Tuesday 25 October 2016

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 4



Mungkin inilah musim terbaik AoS sejauh ini, dari episode 1-4 tensinya semakin tinggi serta ceritanya semakin menarik dengan tambahan beberapa elemen baru. Sayangnya rating tidak sejalan dengan review positif dari fans dan kritikus.


Rating AOS episode 4 sangat anjlok, membuat kita semakin was-was akan nasib serial ini. Sang pemeran Ghost Rider, Gabriel Luna, meminta fans untuk tetap menyaksikan serial ini jika masih ingin tayang. Mari berharap semoga anjloknya rating dikarenakan situasi politik yang sedang memanas di Amerika sana, mungkin kebanyakan penonton lebih fokus pada debat presiden ketimbang acara hiburan. Karena bukan hanya AoS, The Flash pun mengalami nasib serupa. Bedanya The Flash masih dalam posisi aman, sedangkan AoS sudah dapat bendera kuning.


Terlepas dari itu, meskipun telat, kami tetap memposting ulasan dari episode terbaru AoS season 4. Here we go....

Let Me Stand Next to Your Fire



Sedikit trivia dari judul ini. Let Me Stand Next to Your Fire adalah judul dari episode 4, judul ini diambil dari lirik lagu milik Jimi Hendrix dari lagu "Fire". Jimi Hendrix terlihat di kaos yang dipakai karakter Elliot. Beberapa dialog dari episode ini juga diambil dari game populer Overwatch.

Lola v Lucy


 
Mungkin inilah salah satu bagian paling menarik dari episode ini. Yap, balapan antara Lola, mobil Coulson, dan mobil Robbie yang kebetulan dia beri nama Lucy. Balapan diakhiri dengan Robbie menabrak Zephyr yang dalam mode siluman. Adegan ini juga referensi dari kejadian nyata di tahun 1978, yang kebetulan juga berada di lokasi tersebut.






Fire v Fire


 
Selain balapan mobil antara Lola dan Lucy, di episode juga terjadi pertarungan antara Ghost Rider melawan Hellfire. Sayangnya pertarungan mereka tidak berlangsung lama karena, ya, maklumlah, budget tv tidak terlalu banyak. Pertarungan mereka diawali saat Hellfire mengkhianati Daisy dan Jemma yang berniat membantunya, ternyata malah bekerja sama dengan Watchdog. Twist yang cukup mengejutkan. Penulis AoS memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat cerita yang tidak mudah ditebak.


Paman Eli dan Darkhold


screen-shot-2016-10-20-at-2-47-42-pm

 
Tidak butuh waktu lama untuk memperkenalkan Paman Eli di MCU. Di komik, Paman Eli adalah pembunuh berantai yang tewas ditangan polisi setelah membunuh 30 orang lebih. Hingga akhirnya menjadi setan dan merasuki Robbie untuk balas dendam. Dalam MCU, karakter paman Eli tampaknya diubah.


Di episode 4 juga sudah mulai mengeksplore sedikit tentang Darkhold. Dikatakan bahwa itu buku yang berisikan semua pengetahuan yang dicari manusia. Coulson juga mengatakan bahwa Whitehall, Red Skull dan Fury juga pernah mencari buku itu. Kami yakin bahwa buku inilah yang akan menghubungkan AoS dan film Doctor Strange di episode 6 nanti. Buku ini juga mungkin akan menjelaskan origin dari Robbie menjadi Ghost Rider.


Daisy Kembali ke S.H.I.E.L.D

 screen-shot-2016-10-20-at-2-50-00-pm



 Di akhir episode, Coulson menjelaskan ke Daisy dan Robbie bahaya dari Darkhold dan meminta mereka ikut gabung. Ya, bukan hanya Daisy, Robbie pun sepertinya ikut gabung untuk mencari buku itu. Kami sangat exited melihat Daisy kembali ke S.H.I.E.L.D. Khususnya bagaimana tanggapan Direktur baru melihat dia kembali. Dan juga penasaran melihat Robbie bekerja sama dengan Coulson dan timnya.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

3 comments:

  1. min, update subtitle indonesia yg episode 5 nya dong

    ReplyDelete
  2. Min epi 5 min, ada si MACE dengan Senator di mobil, aku butuh penjelasan

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com