Saturday 15 October 2016

Kenali Lebih Jauh Dengan Organisasi S.H.I.E.L.D!!!

Marvel Agents of SHIELD Agent Carter SDCC 2015 10 Things You Need To Know About S.H.I.E.L.D.

S.H.I.E.L.D menjadi bagian penting dalam Marvel Cinematic Universe, bukan hanya di film tapi juga di serial TV. Selain dalam versi live-action, S.H.I.E.L.D juga menjadi bagian in tregal dalam komik, setidaknya sebagai "alat" menghubungkan cerita (crossover) antar komik. Berikut, beberapa hal penting tentang organisasi S.H.I.E.L.D yang mungkin kalian belum tahu.

Nama S.H.I.E.L.D. Beberapa Kali Berubah


Nama S.H.I.E.L.D beberapa kali diubah. Organisasi ini telah ada sejak tahun 60-an. Supreme Headquarters, International Espionage Law-Enforcement Division, lalu menjadi Strategic Hazard Intervention, Espionage and Logistics Directorate. Di MCU sendiri kepanjangannya Strategic Homeland Intervention, Enforcement and Logistics Division. S.H.I.E.L.D juga sempat berganti nama menjadi H.A.M.M.E.R setelah sempat gagal besar dalam even Secret Invasion.

S.H.I.E.L.D. Bukan Bagian dari Pemerintah USA

S.H.I.E.L.D adalah organisasi intelijen yang bukan bagian dari pemerintah USA, melainkan lebih terikat kepada PBB. Didirikan oleh Peggy Carter dan Howard Stark pasca PD II, menggantikan SSR, tujuan awalnya adalah untuk menumpas Hydra.

S.H.I.E.L.D. Memiliki Dua Cabang Organisasi

S.H.I.E.L.D memiliki dua cabang organisasi, A.R.M.O.R dan S.W.O.R.D. 

A.R.M.O.R (Alternate Reality Monitoring and Operational Response) ditugaskan untuk menangani masalah-masalah keamanan antar-dimensi.

S.W.O.R.D. (Sentient Worlds Observation and Response Department) bertugas untuk menangan ancaman di luar angkasa.

S.H.I.E.L.D. Spin-off Organisasi

Selain memiliki cabang, ada juga beberapa organisasi di dunia yang mirip atau setingkat dengan S.H.I.E.L.D.

S.P.E.A.R. adalah badan intelijen Cina yang setingkat dengan S.H.I.E.L.D. dengan nama markas, Circle.

S.T.R.I.K.E. (Special Tactical Reserve for International Key Emergencies) adalah badan intelijen Britania Raya yang tidak berhubungan namun mirip dengan S.H.I.E.L.D.

W.A.N.D. (Wizardry, Alchemy and Necromancy Department) adalah badan intelijen divisi dari S.H.I.E.L.D. yang berhubungan dengan isu-isu supranatural dan magis.

Direktur Pertama S.H.I.E.L.D.

Mungkin banyak yang menyangka bahwa Nick Fury adalah direktur pertama S.H.I.E.L.D. Bukan, direktur pertamanya adalah Rick Stone, mantaa ketua CIA. Nick Fury me njabat sebagai Direktur setelah Rick tewas ditangan Hydra yang kebetulan saudaranya Nick.

Sistem Level Agen

Tiap agen S.H.I.E.L.D.memiliki tingkatan masing-masing. Peringkta 1 paling rendah dan 10 paling tinggi. Agen dengan peringkat paling tinggi yang diketahui adalah Nick Fury, dimana dia peringkat 10. Peringkat 1-6 adalah agen yang ditugaskan untuk beroperasi.



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com