Friday 14 October 2016

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 3



Di episode ini, bercerita tentang Mack, Coulson dan Fitz menuju Miami saat sebuah kelompok radikal yang mengaku Inhuman menentang adanya Pendaftaran melakukan pemadaman. Di sana, mereka bertemu Yo-Yo dan melakukan sedikit aksi yang lumayan seru. Sementara itu, dr. Radcliffe dan Jemma berusaha mencari tahu penyakit May. Di tempat lain, Daisy dan Robbie bekerja sama dan Daisy bertemu dengan Gabe, adik Robbie.

Inhuman Resistance

screen-shot-2016-10-13-at-3-49-19-pm

Hydra musnah, bangkit organisasi lain. Inhuman Resistance adalah kelompok Inhuman yang menentang adanya pendaftaran untuk para Inhuman akibat dari Perjanjian Sokovia. Belakangan diketahui bahwa Inhuman Resistance sebenarnya bukan kelompok radikal Inhuman, melainkan mereka anggota dari Watchdog yang mengaku Inhuman. Kelompok ini adalah dalang dibalik lumpuhnya

Di akhir episode, terungkap bahwa Senator Rota Naeder yang menentang Inhuman ternyata bekerja sama dengan Watchdog.

Radcliffe = Tony Stark

screen-shot-2016-10-13-at-3-48-06-pm

Nyawa Agen May terancam, Jemma harus bertindak cepat untuk menyelamatkannya. Jemma membawa Agen May ke tempat dr Radcliffe untuk disembuhkan. Adegan ini menjadi adegan paling menegangkan di episode ini.

Namun, disini saya tidak akan membahas hal itu, melainkan teknologi yang dimiliki dr Radcliffe. Di dalam lab, kita diperlihatkan teknologi hologram yang dimiliki Radcliffe untuk memeriksa otak Agen May. Teknologi itu memperlihatkan isi otak Agen May dengan begitu jelas, lengkap dan mendetail, saya yakin ini bahkan bisa membuat Tony Stark cemburu.

S.H.I.E.L.D Tidak Lagi Bersembunyi

screen-shot-2016-10-13-at-3-58-27-pm
Inhuman menjadi sasaran amarah publik karena adanya pemadaman dengan skala mendunia. Untuk meredamnya, Coulson menyarakan untuk mengenalkan S.H.I.E.L.D. kembali pada publik, mundur sebulan dari jadwal yang ditentukan.

Dalam situasi yang sulit, Direktur Mace akhirnya menerima usulan Coulson. Mace melakukan konferensi pers untuk mengenalkan S.H.I.E.L.D. kembali pada publik sekaligus kembali menjadi lembaga intelijen yang sah.

Dia Siapa?





 Di akhir episode, Senator Nadeer berbicara dengan salah satu anggota Watchdog via telpon selagi berada di rumah saudaranya. Sesaat Senator keluar rumah, kita lihat ternyata tubuh saudaranya dalam keadaan membatu karena terkena efek Terrigenesis.

Adegan ini sedikit ambigu, entah dia Inhuman, atau bukan atau proses Terrigenesisnya belum sempurna. Untuk mengetahui jawaban apa dia Inhuman atau bukan...silahkan baca penjelasannya di sini.



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com