Friday 1 January 2016

Mengenal Entitas Kosmik, Makhluk Pencipta Infinity Stones Versi MCU




Entitas Kosmik adalah kelompok yang beranggotakan makhluk kosmik yang bertanggung jawab terciptanya Infinity Stones.


Pada dinding di Temple Vault di planet Morag, ditampilkan sketsa dari ke-4 Entitas pencipta Infinity Stones.

Mereka adalah Entropy, Infinity, Death and Eternity.

1. Entropy

  

Biografi

Entropy adalah salah satu anggota dari Entitas Kosmik.

Entropy adalah putra dari Eternity dan keponakan dari Infinity. Tujuan Entropy adalah kehancuran. Tujuannya itulah yang mendorong dia berjuang bersama Eternity untuk mencapainya. Bersama-sama, mereka menjaga siklus penciptaan dan kehancuran tetap seimbang.

Dalam versi komik, Entropy juga termasuk anggota Seven Friendless, sebuah kumpulan Entitas yang merupakan personifikasi antromofrik dari tujuh konsep alam semesta.

Kemampuan

Sebagai perwujudan konseptual dari salah satu makhluk terkuat, kemampuan Entropy adalah

Kemahatahuan alias mampu memanipulasi, membuat, atau menghancurkan semua materi dan energi sesuai kehendaknya yang hampir tak terbatas.

2. Infinity





Biografi

Enfinity adalah salah satu anggota dari Entitas Kosmik.

Enfinity adalah saudari dari Eternity dan bibi dari Entropy. Infinity mewakili semua ruang di alam semesta. Infinity dan Eternity bersaing dengan Death yang tujuannya mengurangi kehidupan sementara Infinity dan Eternity tujuannya memperluas kehidupan.

Dalam versi komik, Infinity adalah salah satu dari lima Entitas paling penting dalam Marvel Universe bersama Eternity, Death, Oblivion, dan Galactus. Mereka dianggap saling bersaudara. Karena wujud mereka sebagai personifikasi dari konsep makhluk abstrak, mereka bukan keluarga dan arti konvensional manusia.

Kemampuan
Sebagai perwujudan konseptual dari salah satu makhluk terkuat, kemampuan Infinity adalah Kemahatahuan dan Kemahahadiran. Dia memiliki kendali penuh atas sihir, materi, energi, realita dan ruang. Infinity tidak memiliki tubuh fisik tapi bisa muncul dimana-mana secara bersamaaan.


3. Death



Biografi

Death adalah salah satu anggota dari Entitas Kosmik.

Death melambangkan kerusakan yang memiliki bentuk makhluk hidup, sering kali berubah bentuk jadi wanita. Dalam komik, Thanos jatuh cinta pada Death. Membuktikan keseriusannya, Thanos pernah melenyapkan setengah alam semesta untuk menyenangkan hatinya. Dalam wawancaranya, Josh Brolin mengungkapkan hubungan antara Thanos dan Death yang menegaskan bahwa wujud Death dalam versi MCU adalah wanita.

Kemampuan
Death adalah makhluk abstrak yang memiliki kekuatan dan pengetahuan yang nyaris tak terbatas. Death tinggal di Realm of Death (Alam Roh), sebuah dimensi dimana tak bisa dimasuki makhluk hidup.

Death bisa memanipulasi ruang, waktu, dan realitas.

4. Eternity



Biografi

Eternity adalah salah satu anggota dari Entitas Kosmik.

Eternity adalah saudara dari Infinity dan ayah dari Entropy. Jika tujuan Entropy adalah kehancuran, Eternity justru sebaliknya yaitu penciptaan. Bersama-sama, mereka menjaga siklus kehancuran dan penciptaan agar tetap seimbang.

Kemampuan

Sebagai makhluk abstrak yang kuat, Eternity tidak memiliki tubuh fisik tapi bisa muncul dimana-mana secara bersamaan. Eternity bisa memanipulasi alam semesta sesuai kehendaknya, sesauai namanya, Eternity adalah makhluk abadi yang tidak termakan oleh waktu.

Eternity adalah wujud dari Kemahahadiran, Kemahatahuan, dan Keabadian.

Selain yang diatas, masih ada beberapa makhluk abstrak dalam komik Marvel diantaranya:
  •  Chaos
  •  Destiny
  •  Hate
  •  Love
  •  Oblivion
  •  Order
Sumber: Wikipedia dan Marvelcinematicuniverse


Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com