Saturday 2 January 2016

Beginilah Gambaran Indonesia Versi Komik dan MCU






Tentu saja setiap kronologi atau peristiwa pasti ada lokasinya. Berikut kronologi suatu cerita yang lokasinya di Indonesia dalam Marvel Comic versi Komik dan MCU.

Versi MCU

Dalam serial AoS season 1 episode T.A.H.I.T.I. terungkap bahwa salah satu misi Agent Ward itu berada di kota Bandung. Tidak diketahui misi apa yang dia lakukan di Bandung, selain fakta bahwa dalam misi itu ia berhasil melakukan tembakan sejauh 1000 yards yang membuat John Garret begitu terkesan.

Sebenarnya tidak disebutkan secara jelas mengenai Indonesia. Tapi satu yang pasti bahwa Bandung letaknya di Indonesia jadi kita anggap saja bahwa Bandung yang dimaksud adalah berada di Indonesia.


------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Versi Komik

Dalam versi komik, ada beberapa kota yang "ikut terlibat" dalam membangun cerita. Uniknya beberapa kota-kota ini dibuat beda dari versi asli dengan versi komik....kota apa dan perstiwa apa saja...cek this out! 
 Jakarta

Dalam marvel wikia, disebutkan bahwa Jakarta adalah ibu kota Indonesia berukuran 255 sq mi dan jumlah populasi sebanyak 9,580,000 jiwa. Muncul pertama kali di komik Astonishing X-Men: Ghost Boxes #1 (December, 2008).
Chaparanga


Chaparanga adalah sebuah pantai yang terletak di Indonesia. Tempat ini menjadi kuburan massal pesawat ruang angkasa. Tempat ini dihuni oleh beberap kolektor barang bekas termasuk orang indonesia dan alien. Tempat ini dijadikan tempat bertarung antara mutan dan alien. Muncul pertama kali di komik Astonishing X-Men Vol 3 #26 (October, 2008).

Sebenarnya tidak ada pantai bernama
Chaparanga di Indonesia. Tempat ini terinspirasi dari pantai Alang di India, sebuah pantai yang dianggap sebagai kuburannya para kapal terbesar didunia. Kenapa lokasinya dianggap berada di indonesia? Silahkan bertanya ke Marvel :D
 Palu

Dalam komik Marvel, tempat dijadikan medan pertarungan antara Punisher dan Thor dimana Punsher tentu saja kalah. Tempat ini muncul di komik Punisher: War Zone Vol 3 #3 (March, 2013). 
 
"Palu" berasal dari kata "Topalu'e" yang berarti "tanah yang muncul dari laut", dalam bahasa Indonesia "Palu" juga berarti sebuah palu. Menariknya, Punisher dikalahkan oleh Thor yang memegang Mjolnir, palu kuat.
Telambang


Telambang adalah sebuah pulau kecil nan terpencil yang berada di jantung kepulauan Indonesia. Pulau ini dihuni oleh seorang bajak laut Banapur Khan, Roger. Muncul di komik Wolverine Vol 2 #1(November, 1988).
 
Sama seperti  Chaparanga, pulau ini juga tidak dalam peta Indonesia dalam dunia nyata.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com