Friday 14 October 2016

Apa Itu Terrigenesis, Terrigen Kristal, dan Terrigen Mist (Kabut)? Yuk Simak!!



Terrigenesis diperkenalkan dalam MCU diserial AoS season 2. Kemunculannya menjadi langkah besar bagi masa depan MCU, dan juga langkah berani yang dilakukan AoS dengan memperkenalkan ras Inhuman sebelum film Inhuman muncul.

Buat yang belum tahu, munculnya Inhuman dalam versi serial adalah kesepakatan bersama dari Kevin Feigi dan tim serial tv. Feigi mengatakan bahwa adanya Inhuman di serial TV menjadi pondasi awal untuk mengenalkan Inhuman pada publik sebelum dibuatkan filmnya. Jadi, bagi kalian yang masih menetang kenapa Inhuman muncul duluan di serial tv, ini alasannya.

Sebelum menjadi Inhuman, manusia yang memiliki gen Inhuman harus melalui proses Terrigenesis untuk mendapatkan kekuatan. Dalam proses Terrigenesis, dikenal pula istilah Terrigen Kristal dan Terrigen Mist (Kabut). Apa itu??? Ini dia.


Terrigenesis


Terrigenesis adalah sebuah proses untuk mengaktifkan gen Inhuman dalam diri manusia. Proses ini memungkinkan seseorang mendapatkan kekuatan setelah terkena kabut yang diproduksi dari Terrigen Kristal.

Selama Terrigenesis, orang tersebut akan diselimuti batulayaknya kepompong. Di dalam kepompong itu, kekuatan mereka baru dikembangkan. Setelah prosesnya selesai, kepompong pun hancur, orangnya mendapatkan kekuatan. Kebanyakan kekuatan yang mereka dapat ditentukan oleh takdir, itu sebabnya kekuatan mereka berbeda-beda. Beberapa Inhuman keluar dari proses Terrigenesis dengan perubahan fisik pada tubuh. Contohnya, Gorgon yang hilang matanya.

Terrigen Kristal


Terrigen Kristal adalah sebuah kristal yang muncul setelah Diviner diaktifkan. Kristal inilah yang memproses terjadinya Terrigen Mist (kabut). Kristal ini sangat berbahaya bagi manusia yang tidak memiliki gen Inhuman.

Terrigen Mist (Kabut)



Terrigen Mist adalah zat gas yang keluar dari Terrigen Kristal. Ketika seorang yang memiliki gen manusia terkena Terrigen ini, maka tubuhnya akan diselimuti kepompong dan menjalani proses Terrigenesis untuk mengembangkan kekuatannya. Terrigen Mist tidak berbahaya bagi manusia, kecuali jika kabutnya mengandung Diviner.

Efek Terrigenesis Bagi Manusia

Bagi manusia yang memiliki gen Inhuman, mereka akan mendapatkan kekuatan selama proses Terrigenesis. Lalu bagaimana dengan manusia yang tidak memiliki gen Inhuman? Ini penjelasannya:
  • Jika manusia terkena Terrigen Mist murni, tidak akan ada yang terjadi, tidak terjebak dalam kepompong, dia masih hidup.
  • Jika manusia terkena Terrigen Mist tidak murni (mengandung metal Diviner), maka dia membatu, tubuhnya hancur, mati.
  • Jika manusia mengkonsumsi makanan yang mengandung Terrigen selama Wabah Inhuman (dalam AoS), maka dia takkan terjebak dalam kepompong, masih hidup.
Singkatnya, siapapun yang terjebak dalam kepompong, maka dia Inhuman. Jika hanya membantu, maka dia manusia, mati.



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com