Thursday, 24 December 2015

Mengenal Lebih Jauh Marvel Infinity Stone: Asal usul nama Thanos??

Infinity Stones atau juga kadang di sebut Infinity gems atau Soul Gems adalah enam objek yang sangat kuat terkait dengan aspek yang berbeda dari alam semesta, diciptakan oleh Entitas Cosmic. Setiap batu memiliki kemampuan yang unik yang telah ditingkatkan dan diubah oleh berbagai peradaban alien dalam ribuan tahun lamanya. Di klaim bahwa barang siapa yang memiliki keenam batu itu, maka dia bisa menguasai seluruh alam semesta. Semua Batu itu tidak bisa dihancurkan, tidak ada senjata manapun yang bisa menghancurkan mereka. Semua batu itu memiliki wadah penyimpanan bernama Infinity Gauntlet.



Infinity Stone Versi Komik

Nama Warna Kemampuan & Kekuatan Pemilik
Soul Stone / Batu Jiwa Hijau Memungkinkan penggunanya mencuri, mengendalikan, memanipulasi, dan mengubah jiwa orang hidup atau mati, juga sebagai pintu gerbang menuju alam semesta yang jauh. Soul Stone dianggap sebagai Batu paling kuat dan berbahaya diantara Batu lainnya. Pemilik Batu ini bisa menguasai seluruh alam semesta. Adam Warlock; Gardener; In-Betweener; Thanos; Nebula; Count Abyss; Magus; Rune; Odeni; Gemini; Loki; Syphonn; Galactus; Doctor Strange
Time Stone / Batu Waktu Jingga Memungkinkan penggunanya mengendalikan masa lalu, masa kini, dan masa depan. Bisa digunakan untuk perjalanan waktu (Time Travel). Bisa digunakan untuk menjebak musuh atau seluruh alam semesta dalam putaran waktu tanpa henti. Gardener; Thanos; Nebula; Adam Warlock; Odeni; Gamora; Maxam; Magus; Rune; Hardcase; Loki; Galactus; Namor; Thor; Mister Fantastic; Iron Man; Black Widow
Space Stone / Batu Ruang Ungu Memungkinkan penggunanya berada di setiap tempat, memindahkan objek kemana saja serta mengubah atau mengatur ulang ruang. Runner; Thanos; Nebula; Adam Warlock; Pip the Troll; Magus; Rune; Loki; Galactus; Iron Man; Hood; Odeni; Namor; Black Panther; Black Widow
Mind Stone / Batu Pikiran Biru Memungkinkan penggunanya untuk lebih kuat serta meningkatkan mental dan kekuatan psionik. Bisa mengakses pikiran serta mimipi dari makhluk lainnya. Di dukung oleh Power Stone, Mind Stone bisa mengakses semua pikiran secara bersamaan. Grandmaster; Thanos; Nebula; Adam Warlock; Moondragon; Magus; Rune; Primevil; Loki; Galactus; Professor X; Odeni; Hood; Ms. Marvel; Beast; Black Widow
Reality Stone / Batu Kenyataan Kuning Memungkinkan penggunanya memenuhi keinginannya, sekalipun itu bertentangan dengan hukum ilmiah. Stranger; Collector; Thanos; Nebula; Adam Warlock; Rune; Night Man; Loki; Galactus; Black Bolt; Hood; Odeni; Iron Man; Black Widow
Power Stone / Batu Kekuatan Merah Mengakses semua kekuatan dan energi yang pernah ada atau akan ada, dan bisa meningkatkan kekuatan Batu lainnya. Memungkinkan penggunanya meniru hampir semua kekuatan fisik manusia. Champion of the Universe; Thanos; Nebula; Adam Warlock; Drax the Destroyer; Thor; Magus; Rune; Lord Pumpkin; Loki; Galactus; She-Hulk; Titania; Mister Fantastic; Odeni; Hood; Red Hulk; Xiambor; Namor

Saat ini, udah ada empat Batu Bertuah yang di tampilkan di film dengan bentuk yang agak beda dari versi komiknya,,,tapi kekuatannya masih sama,,hanya wadahnya yang beda. Apa ajjah,,yuk simak!

Infinity Stone Versi MCU



Space Stone | Batu Ruang

Warna : Biru
Ada di dalam : Tesserat
Lokasi saat ini : Asgard (2013)
Pemilik saat ini : Heimdall (2013)
Pemilik sebelumnya :
  • Odin (Hingga 965)
  • Church Keeper (1942)
  • Johann Schmidt and HYDRA (1942-1945)
  • S.H.I.E.L.D. (1945-2012)
  • Loki (2012)


Cerita
Tesseract pertama kali muncul di post-credit Thor, lalu berperan penting di film Captain America: The First Avenger yang digunakan sebagai kekuatan persenjataan yang akan dikembangkan oleh Hydra. Batu ini bisa menciptakan kekuatan tak terbatas. Batu ini menjadi awal dari serum prajurit super Captain America, hingga penyebab peperangan antara Avengers dengan pasukan Chitauri. Batu ini disimpan di Asgard.



Mind Stone | Batu Pikiran

Warna : Kuning
Ada di dalam : Scepter
Lokasi saat ini : Earth (2012)
Pemilik saat ini : Vision (2015)
Pemilik sebelumnya :
  • Thanos (until 2012)
  • Loki (2012)
  • S.H.I.E.L.D. (2012-2014)
  • Wolfgang von Strucker and HYDRA (2014-2015)
  • Avengers (2015)
  • Ultron (2015)


Cerita
Di Avengers, Thanos memberi tongkat ke Loki bernama Scepter melalui tangan kanan Thanos bernama The Other yang bisa mengendalikan pikiran orang. setelah peristiwa di film itu, Loki dibawa kembali ke Asgard dan tongkatnya jatuh ke tangan pemimpin Hydra, Baron Wolfgang von Strucker. Tongkat itu di gunakan oleh Hydra untuk menguji coba manusia dan lahirlah Scarlet Witch dan Quicksilver degan memiliki kekuatan super. Di film Avengers: Age of Ultron, Scepter ternyata mengandung Batu Pikiran, Ultron pun mengelurkannya dari Scepter dan memasangnya di Vision.



Reality Stone | Batu Kenyataan

Warna : Merah
Ada di dalam : Aether
Lokasi saat ini : Collector's Museum (2013)
Pemilik saat ini : Taneleer Tivan (2013)
Pemilik sebelumnya :
  • Malekith (Hingga 2987 SM)
  • Bor (2987 SM)
  • Jane Foster (2013)
  • Malekith (2013)
  • Asgard (2013)


Cerita
Batu ini muncul dalam film Thor: The Dark World. Batu ini hampir di ambil oleh Malekith tapi Thor berhasil mencegatnya. Batu ini dibawa oleh Lady Sif ke The Colector karena di Asgard sudah ada Tesseract dan menaruh dua Infinity Stone di satu tempat dianggap sangat berbahaya.



Power Stone | Batu Kekuatan

Warna : Ungu
Ada di dalam : Orb
Lokasi saat ini : Xandar (2014)
Pemilik saat ini : Nova Corps (2014)
Pemilik sebelumnya :
  • Celestials (Sebelum abad 20)
  • Peter Quill dan para Guardian (2014)
  • Ronan the Accuser (2014)


Cerita
Batu kekuatan ini muncul di film Guardian of The Galaxy, batu ini memberikan kekuatan yang tak terbatas bagi siapa yang memegangnya. Batu ini disimpan oleh Nova Corps.

Dua lagi batu yang belum terkumpul yaitu Time Stone (Batu Waktu) dan Soul Stone (Batu Jiwa). Kira-kira kedua batu itu akan muncul di film mana???
Kemungkinan cerita Avengers Infinity War Part I nanti akan berfokus pada Thanos yang akan turun tangan mengincar keenam batu itu dan Part II -nya akan perang besar-besaran melawan Avengers dan kemungkinan juga Para Guardian.

Dan FYI!!!,,,,jika di perhatikan, ke-4 batu itu inisialnya berawalan T,A,O,S dan jika Time Stone dan Soul Stone nanti inisialnya berawalan N dan H maka jika disatukan akan membentuk nama T-H-A-N-O-S.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

17 comments:

  1. baru-baru ini marvel ngeluarin photo benedict chumberbatch as Doctor strange, ada yang menari di photo tersebut yaitu pada bagian kalungnya gw Ngikutin Comic Doctor Strqange, kalo nggak salah nama kalung itu Eye of Amagot tapi di photo yang dikeluarkan marvel ada yang berbeda yaitu bisa kita lihat ada sebuat batu berwarna hijau di dalam kalung tersebut. dan gw yakin itu merupakan Soul Stone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap...di komik memang dia salah satu yg pegang Soul Gem...teori Dr. Strange adalah salah satu yg pegang Infinity Stone versi MCU sudah lama dibicarakan para fans...semoga saja sih benar..

      Delete
  2. Dan ternyata dr. Strange pegang time stone

    ReplyDelete
  3. Warna warna nya salah ituu masa time gem jingga, soul gem hijau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan yg ntu versi Komik gan. klo versi MCU yg bawah

      Delete
  4. Time stone ada di dr strange warnanya hijau...

    ReplyDelete
  5. Soul stone ada di adam warlock A.K.A Him.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyknya nggag deh. Soul Stone dipastikan muncul di Thor 3 dan gak ada adam

      Delete
    2. Dan di thor 3 ngga muncul soulstone nya. Ngga jadi pasti.

      Delete
  6. Time stone hijau. itu necklace-nya so Mr Doctor 😄😄😄. gatau juga kalo di komik warnanya apa. ga ngikutin komik

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Kok gue gemes ya baca postingan ini, nih gan ya urutannya :
    1. Orb : yang di film guardian of the galaxy 1
    2. Tesseract : yang di film captain america 1 dan avenger 1
    3. Aether : yang kaya darah menstruasi di film thor 2
    4. Gak tau namanya : yang di film avenger 2 yang diambil dari tongkat loki trus di install (hahahahaha) ke kepala vision
    5. Gak tau namanya : yang di kalungnya dr strange yang katanya amata agamoto gitu deh
    6. Gak tau juga namanya : tapi feeling gue sih yang di dadanya heimdal, cekidot aja gan pas nonton thor, perhatiin seragam kerjanya si heimdal ada buletan kaya batu akik di bagian dadanya, gue yakin itu yg terakhir hahahaha terkuak kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua malah gemes baca komen lu,,

      Delete
    2. Dan sekarang heimdall ga pake seragam lagi setelah asgard hancur.

      Delete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. soul stone ada di vormir gan, update lagi gan

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com