Thursday 24 December 2015

Karakater di Film Ant-Man yang Melenceng Jauh di Komik



Ada beberapa karakter di film Ant-Man yang gambarannya sangat berbeda di komik. Beberapa diantaranya diterima olef fans, dan ada juga yng disesalkan oleh fans.

Yellowjacket


Seperti postingan saya sebelumnya, identitas Yellowjacket sejatinya dimiliki oleh Hank Pym. Namun dalam versi live-action, justru diberikan kepada Darren Cross.
Di komik, selain Hank Pym masih ada karakter yang lain menggunakan identitas Yellowjacket yaitu Rita DeMara dan Ultron untuk versi komik Ultimate Marvel. Meskipun Ultron cuma dianggap sebagai reinkarnasi doank dari Yellowjacket sih. Intinya, Yellowjacket selalu digambarkan sebagai orang dengan kepribadian jahat. 
 
Darren Cross


Di film, Darren Cross adalah supervillain bernama Yellowjacket. Namun dikomik, Cross adalah seorang miliuner yang memiliki perusahaan teknologi dengan karakter antagonis. Cross mengidap penyakit jantung yang langka, hal itulah yang membuat dia menggunakan teknologinya sendiri untuk menciptakan alat pemacu jantung untuk menyelamatkan hidupnya bernama Nucleorganic Pacemaker. Alat itu membuat tubuh Darren bermutasi sehingga memberinya kekuatan super. Namun, efek sampingnya adalah apabila sering digunakan, alat itu akan membakar hatinya. Disinilah awal mula Darren memiliki niat jahat, dengan menculik dokter bedah hati Dr. Erica Sondheim untuk mengganti hatinya. 
 
Hope van Dyne

Kalau di komik namanya Hope Pym. Di film, Hope van Dyne terobsesi memakai kostum Ant-Man, namun dilarang oleh ayahnya. Hingga akhirnya dia dibuatkan sendiri oleh Hank kostum baru mirip kostum Wasp, dan digadang-gadang sebagai the next Wasp. Alih-alih menjadi Red Queen, Hope malah digambarkan sebagai Wasp.

Di komik, Hope sebenarnya supervillain dengan identitas Red Queen. Bahkan dia juga mendirikan kelompok penjahat The Revengers. Yap aneh bukan, supervillain di komik, tapi superhero di film. 
 
Wasp


Inilah yang menimbulkan kontroversi. Banyak fans merasa senang bahwa salah satu original Avengers ini bergabung di MCU, namun akhirnya mereka kecewa karena Wasp digambarkan berbeda dari yang di komik.

Di komik, Jenet van Dyne adalah Wasp. Namun di film digantikan oleh Hope van Dyne. Janet sebagai Wasp sebenarnya muncul di film namun dalam flashback doank. Dia terperangkap dalam ruang waktu saat menjalani misi bersama Hank Pym. Bisa jadi Janet sebagai Wasp masih ada, dan kemungkinan ada 2 Wasp dalam versi MCU. Namun untuk melihat Wasp mesti sabar dulu, Marvel mengkonfirmasi bahwa Evangeline Lily sebagai Wasp tidak akan muncul di film Civil War. Tapi ada kemungkinan muncul di Infinity War.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com