Saturday 4 February 2017

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 12


Hot Potao Soup
Kembali kami terus mengingatkan rating penonton untuk serial ini. Meski dari segi penonton live masih sangat kurang, AoS masih unggul dari segi penonton Delay yang menggunakan DVR. Meskipun DVR tidak menjamian serial ini akan di renew, namun setidaknya ada alasan ABC untuk mempertimbangkannya.


Fan Fiksi Superhero
 
Quck & Sam
Ada hal menarik yang terungkap di episode ini. Sam Koenig yang ternyata ngefans sama Quake mengungkapkan bahwa ada sekelompok fan fiksi yang bisa mereka temukan di internet dengan gambar-gambar superhero yang agak erotis. Dikatakan bahwa fans (dalam dunia MCU) mempasangkan Quake sebagai Black Widow dengan singkatan “Quack”.

Hal ini seolah menggambarkan bahwa MCU sudah seperti dunia nyata. Lalu apakah ada perusahaan Marvel dalam dunia MCU? Jawabannya ya, termasuk staffnya. Marvel menggambarkan bahwa dunia MCU yang mereka buat adalah cerminan dari dunia nyata. Mereka memakai kota yang sama dengan dunia nyata, bukan kota fiksi macam Metropolis atau Gotham. 

Superior dan Tujuannya

Superior
Akhirnya kita melihat bagaimana dan siapa sebenarnya Superior. Ya, dia orang baru dan karakter baru. Dia digambarkan sebagai karakter yang kejam dan “old school.” Selain menghabisi Inhuman, tujuan sebenarnya dari Superior adalah membunuh orang yang diyakininya sebagai dalang dibalik munculnya Inhuman. Orang yang selalu hadir disaat ada kejadian yang melibatkan alien di muka bumi. Yaitu tidak lain tidak bukan adalah, Coulson.

Coulson


Superior dan Leviathan
 
Anton Ivanov aka Superior

Superior ternyata adalah Anton Ivanov, seorang industrialis Rusia. Dia tidak suka mengandalkan mesin, meskipun mengoleksi barang militer Rusia. Dia meyakini bahwa Inhuman memiliki kekuatan yang tidak pantas mereka dapatkan, makanya dia mendukung Watchdog.
Meski tidak pola tertentu yang terlihat. Ada fan teori yang terlihat mirip dengannya. Dia penjahat Rusia, mengoleksi barang tua Rusia, dia juga bertentangan dengan organisasi mata-mata Amerika. Semua ciir-ciri ini terlihat bahwa dia ada hubungannya dengan Leviathan. Organisasi criminal yang muncul di serial Agen Carter.

Koenigs Origin

Koenigs
Di awal kemunculannya, Koenig bersaudara dianggap sebagai robot, atau bagian dari program LMD. Dan itu memang benar, Koenig bersaudara memang bagian dari proyek LMD asli, tapi bukan sebagai robot, melainkan teknisi. Eric, Sam, Billy memang saudara kembar, bukan cloning, plus satu saudaranya yang bukan anggota S.H.I.E.L.D.

LMD

Radcliffe LMD
LMD yang ada saat ini ada dua, May dan Radcliffe. May diberi misi merebut Darkhold, Radcliffe sebagai pelindung Radcliffe asli. Alasan kenapa para LMD ini bisa berjalan, bertingkah, berpikir dan berbuat seperti subjek aslinya adalah karena dia bukan program software atau dari kode binari, melainkan dijalankan dengan otak yang dibuat dari cahaya.






Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com