Sunday 11 December 2016

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 8



Berbeda dari musim sebelumnya, kali ini AoS break di eps 8. Di sutradarai oleh Kevin Tancharoen, episode ini tentu saja tidak kalah epik, menegangkan, dan banyak menimbulkan pertanyaan.

The Laws of "Inferno" Dynamics
 Oke. Judulnya sedikit menipu. Banyak fans menganggap episode ini akan memperkenalkan Inferno. Ternyata tidak. 😜

Patriot Kostum


Untuk pertama kalinya Direktur Mace untuk kekuatan dengan memakai kostum. Memang tidak mirip dengan yang dikomik, but still. Sayangnya kita tidak perlihatkan kekuatan lain yang dia miliki selama memukul orang. 

Quicksilver Style


Salah satu adegan terbaik dari episode ini adalah ketika Yo-Yo berlari dengan gaya Quicksilver, slo-mo.

Kemanakah Eli dan Robbie?


Jujur, saya sedikit kecewa dengan pertarungan mereka. Harusnya di eksplor lebih jauh, tapi di selesaikan begitu saja. Demi memabalaskan dendamnya, Robbie melepaskan rantai yang ditarik oleh Coulson untuk dirinya dan menghilang bersama Eli melalui portal yang dibuat Aida dkk. Tentu saja satu-satunya tujuan mereka adalah pergi ke dimensi lain yang entah apa namanya. 

"Miniseries" Ghost Rider berakhir di episode 8 dengan ending yang kurang padu untuk melengkapi cerita Ghost Rider. Mengindikasikan bahwa ceritanya belum kelar dan mungkin akan dilanjutkan di serial solonya sendiri (jika ada). Menghilangkannya Eli bersama Robbie mengindikasikan bahwa mungkin disaat mereka kembali (jika kembali), roh mereka akan bersatu (seperti halnya di komik).

Penasaran melihat nasib karakter ini selanjutnya. Apakah sudah permanen meninggalkan AoS? Atau masih kembali? Atau kembali dengan serial solonya sendiri? Mari tunggu kejutan dari Marvel.

Daisy Sebagai Direktur SHIELD! (?)

 Oh, adegan dibawah juga membahas tentang nasib Robbie. Di mana Coulson masih yakin dia akan kembali. Dan ya, sang aktor sendiri sudah bilang bahwa jangan khawatir dengan nasib Robbie. Semoga dapat serial solo...amin.


Setelah sekian lama berpisah, akhirnya Coulson dan Daisy menikmati waktu berdua lagi untuk bicara santai. Terungkap bahwa sebenarnya orang yang Coulson inginkan sebagai Direktur adalah Daisy. Sayangnya Daisy saat itu jadi buronan. Di komik, Daisy memang sempat menjadi Direktur SHIELD. Dan lucunya Diasy juga mengatakan "seperti di komik." 😝😜😛

Bagaimana Nasib May?

AoS memang selalu menyajikan cerita yang kadang tidak bisa ditebak.



Di adegan lain kita melihat May dan Coulson minum-minum bareng. Adegan di atas malah terlihat May sedang terluka. Entah masih hidup atau belum. Yang jelas episode berikutnya kita akan melihat May palsu bersama Coulson dkk. Well, kita tahu bahwa Coulson sangat mengenal rekannya. Mungkin penyamaran May LMD akan cepat terbongkar.


NEXT CHAPTER: LMD





Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com