Thursday, 8 December 2016

Inhuman TV Series; Proyek Kerja Sama, Pelampiasan, atau Politik?

Inhumanslogo

Beberapa hari yang lalu, Marvel mengumumkan proyek serial tv terbarunya berjudul Inhuman yang rencananya di ABC musim gugur tahun depan. Berbeda dengan AoS yang hanya menampilkan Inhuman "sampingan," serial ini justru akan fokus pada Royal Family, kelompok superhuman yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada komik Fantastic Four sebelum dibuatkan komiknya sendiri.

Sepak terjang proyek ini terbilang berliku, rencana awal akan di filmkan. Pertama kali muncul saat Marvel Studio mengumumkan mega proyek mereka untuk film-film pengisi Phase 4, dan Inhuman termasuk di dalamnya, awalnya. Kemudian di undur perilisannya sejak Spider-Man dan sekuel Ant-Man bergabung di Phase 3. Inhuman akhirnya hilang dari jadwal setelah Disney mengumumkan jadwal perilisan film terbaru Indiana Jones, yang mana hanya berselang beberapa dari perilisan Inhuman. Mengalah, Marvel akhirnya mencabut Inhuman dari Phase 3 dan menjanjikan masuk di Phase 4.

Kembali ke kasus perang sudara di internal Marvel. Masuknya Inhuman pada Phase 3 (pada awalnya) sebenarnya bukan kehendak pihak Marvel Studio, melainkan desakan dari Ike Perlmutter (pemimpin Marvel Ent.). Sejak Marvel Studio dan Marvel Ent. berpisah, nasib Inhuman pun tidak jelas. Kevin Feigi (presiden Marvel Studio) mengatakan bahwa film Inhuman belum mati, mereka masih mengusahakan akan merealisasikannya. Namun pada akhirnya alih-alih muncul di layar lebar, Inhuman malah jadi serial tv (secara teknik dilaya lebar juga sih, karena premiere di IMAX 😅😅 ).

inhumans

Sejak awal, film Inhuman memang dianggap sebagai proyek beresiko Marvel karena karakternya nyaris mirip dengan X-Men dan kurang begitu terkenal. Tapi, lihat yang terjadi pada Guardian of the Galaxy, Ant-Man dan Doctor Strange. Mereka semua juga proyek beresiko, mereka semua tidak terlalu dikenal orang, toh terbukti sukses baik dari segi pendapatn maupun review kritikus dan penonton. Terkhusus bagi Guardian, ini adalah film paling diremehkan, dianggap sebagai film pertama yang akan membuat Marvel merugi. Saat di rilis malah meledak di pasaran, menjadi favorit banyak orang, sekuelnya bahkan jadi most anticipated 2017.

Perang Divisi TV dan Divisi Film Makin Parah

Perpecahan kedua divisi Marvel ini makin parah sejak film Age of Ultron dirilis. Tentu saja, serial tv Inhuman belum resmi dianggap sebagai pengganti film Inhuman. Film Inhuman masih kemungkinan dibuat (MUNGKINNN).

Namun, situs Bleeding Cool berkata lain. Bleeding Cool adalah salah satu situs independen yang dikenal memiliki sumber yang dekat dengan Marvel, khususnya di Marvel Ent. (penguasa divisi TV). Situs itu mengatakan bahwa:

Marvel sudah "mematikan" film Inhuman. Jika kalian melihat Royal Family di serial TV, maka sudah jelas Marvel mengubah rencana mereka.

Lebih lanjut, situs Bleeding Cool mengatakan bahwa para penulis serial AoS nyaris tidak diberi akses untuk mengetahui apa yang terjadi pada film. Mereka hanya memiliki sedikit informasi untuk film Civil War, hanya dengan referensi Perjanjian Sokovia. Mereka berusah mengaitkan serialnya dengan film Doctor Strange melalui Darkhold dan membuat cerita supranatural sendiri lewat Ghost Rider, padahal sebenarnya mereka tidak terlalu terhubung.



Film Doctor Strange memperkenalkan multiuniverse dalam MCU. Hal ini banyak spekulasi bermunculan, mengatakan bahwa ini cara Marvel Studio "menyingkirkan" semua kejadian di serial TV Marvel, termasuk Netflix. Juga jalan bagi Marvel Studio untuk menggunakan aktor yang berbeda dengan yang digunakan di serial tv (dengan karakter yang sama).

Marvel Studio Berusaha Menjauh

Selain fakta bahwa semua petinggi Marvel TV sama sekali tidak terlibat dengan proyek film, Marvel Studio tampaknya berusaha menjauh dari mereka. Dalam even SDCC lalu, Marvel Studio merilis akun sosial media resmi sendiri, logo baru, serta mereka juga mengedit ulang opening title sequence dengan mengganti elemen komik dengan menggunakan aktor-aktor Marvel Studio sendiri.


Related image

Logo diatas digunakan pertama kali oleh film Doctor Strange dan akan dipakai oleh semua film Marvel. Logo diatas menampilakn semua karakter-karakter utama MCU, namun tak satupun karakter di Tv yang masuk. Versi tv masih menggunakan yang lama, dengan gambar komik.

Jadi, entah proyek ini hasil kerja sama, atau pelampiasan, atau polik dalam kubu Marvel. Tapi apapun itu, kita akan melihat Royal Family untuk pertama kali di layar kaca tahun depan.


Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

8 comments:

  1. nooooooo, wah jadi kabar buruk ini :(
    gimana nanti di Infinity War? masa ga ada Deffenders, AoS, juga Inhuman?

    ReplyDelete
  2. AquaQQ | Agen Poker Online | Bandarq Terpercaya | Agen Domino QQAgen Poker Terpercaya, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme Online, Agen Capsa Susun, Agen Aduq Online, Bandarq Online

    Agen Poker Terpercaya
    Agen Domino Terpercaya
    Agen Capsa Online
    Domino99
    Agen DominoQQ
    Agen BandarQ
    Unyu Update
    Agen DominoQQ
    Agen DominoQQ

    ReplyDelete
  3. AquaQQ | Agen Poker Online | Bandarq Terpercaya | Agen Domino QQAgen Poker Terpercaya, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme Online, Agen Capsa Susun, Agen Aduq Online, Bandarq Online

    Agen Poker Terpercaya
    Agen Domino Terpercaya
    Agen Capsa Online
    Domino99
    Agen DominoQQ
    Agen BandarQ
    Unyu Update
    Agen DominoQQ
    Agen DominoQQ

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com