Thursday 8 September 2016

Beginilah Bentuk Kesepakatan Antara Marvel-Fox!!!

Image result for fox and marvel deal

Mundur ke tahun 1990 saat Marvel nyaris bangkrut, mereka menjual properti miliknya ke berbagai studio Hollywood. Hulk di ambil Universal, Spider-Man dibeli Sony, dan X-Men serta Fantastic Four di klaim oleh Fox. Setelah rentenir Disney membeli saham Marvel ditahun 2009, satu per satu properti mereka dibeli kembali. Sony dan Marvel menekan kerjasama, Universal masih memegang hak cipta film solo hulk dan  Fox masih menguasai X-Men dan Fantastic Four.

Fox dan Marvel menentukan beberapa kesepakatan, Fox harus memproduksi film X-Men dan Fantastic Four dalam kurun waktu 7 tahun dari film pertama, jika lewat, properti tersebut berhak kembali ke Marvel. Karakter Quicksilver dan Scarlet Witch punya ketentuan tersendiri, kedua studio berhak memakai karakter tersebut di filmnya namun memiliki batasan-batasan. Marvel dan Fox sama-sama tidak boleh menampilkan kedua karakter tersebut secara "frontal."

Image result for fox and marvel deal


Perjanjian ini hanya berlaku di industri film saja, Marvel masih memegang semua hak cipta karakternya untuk serial tv. Serial tv pertama yang diproduksi Marvel dengan bekerja sama dengan Fox adalah Legion yang tayang tahun depan di jaringan tv FX.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

3 comments:

  1. Mau tanya, Legion X itu X-Men ?
    Jadi para X-Men (mungkin) muncul di MCU ?
    Dari serial TV yang portal Multiversenya dibuka oleh Doctor Strange?

    Interesting.

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com