Friday 23 September 2016

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 1



Akhirnya, musim ke-4 serial AoS telah dirilis. Dengan jam tayang dan konsep berbeda, episode perdana sudah mampu memuaskan penonton dan kritikus dengan beberapa review positif. Khususnya buat penampilan Gabriel Luna yang cukup mengejutkan mampu menampilkan karakter Robbie Reyes sebagai Ghost Rider dengan sangat baik + suara yang khas. Acungan jempol juga diberikan kepada tim visual efek yang menjawab keraguan banyak orang tentang bagaimana mereka menampilkan Ghost Rider menyala-nyala hanya dengan budget TV.

Episode 1 sudah begitu ramai yang menimbulkan beberapa pertanyaan buat kita. Berikut kami akan mengupas tuntas beberapa poin penting di episode 1.

Berjudul The Ghost
Image result for ghost rider daisy

Awalnya kami mengira judul ini di representasikan khusus untuk Ghost Rider. Namun ternyata juga untuk Daisy aka Quake. Selain memperlihatkan Robbi beribah wujud menjadi Ghost Rider serta kesan horor yang dibawanya, episode ini juga memperlihatkan aksi Quake yang sudah diluar jalur. Seolah dia sudah dirasuki setan.

Ghost Rider

xolc54o

Tentu saja objek paling menjual dari season 4 ini adalah kedatangan Ghost Rider. Inilah langkah yang harus diambil Marvel jika masih ingin AoS bertahan. Episode 1 dibuka dengan aksi Quake menjegal para kriminal namun diganggu oleh kedatangan Ghost Rider. Yap, saya merasakan kesan horor pas adegan itu..hihihih..

Sekedar membagi easter egg, adegan tersebut diambil langsung dari All-New Ghost Rider #2.

Sepanjang episode, kita lihat Quake menyelidiki siapa sebenarnya orang tersebut. Sehingga membawa dia kesebuah tempat penjualan barang bekas yang kebetulan Robbie ada di sana. Pertarungan pun terjadi, ada dialog yang cukup mengesankan disaat Robbie mengatakan bahwa "bukan dia yang memutuskan". Seolah dia menekankan bahwa Iblis yang ada di dalam dirina yang mengendalikannya.

Dampak Civil War

Image result for agent of shield civil war

Dampak Civil War masih terasa di serial ini. Setidaknya di episode pertama beberapa kali menyinggung tentang Perjanjian Sokovia. Juga terungkap bahwa ternyata Yo-Yo setuju dan menandatangani perjanjian tersebut. Cukup penasaran siapa saja Inhuman yang ikut menandatangi itu selain Yo-Yo. :D

New Director

Image result for Whos is new director Shield

Masih aneh rasanya mendengar dialog "Agen Coulson." Namun mengembalikan Coulson sebagai agen biasa dan berpasangan dengan Mack adalah langkah yang berani bagi kreator. Jason O'mara sudah dikonfirmasi melengserkan Clark Gregg dari jabatan Direktur S.H.I.E.L.D. dengan nama karakter masih dirahasiakan.

Sepanjang episode pertama, hanya kata Direktur yang sering diucapkan, sama sekali tak pernah disebutkan nama pertama atau belakangnya. Deskripsi yang jelas adalah Jason akan memerakan karakter yang berkaitan dengan kejadian di tahun 1940. Kejadian apa itu?

Apa Isi Kotak Tersebut?



Hal paling misterius dari episode 1 adalah munculnya kotak misterius yang membuat orang yang membukanya menjadi saling bunuh dengan brutal. Sang showrunner pun menjelaskan bahwa penjelasan tentang isi kotak itu akan terjawab di film Dr Strange.

Life Model Decoy

aida-la-nouvelle-experience-de-radcliffe


Kemunculan robot hidup menjadi salah satu alur cerita untuk season 4 ini. Cukup penasaran seberapa jauh storyline ini akan berkembang. Dan mungkinkah akan ada pasukan LMD? Semoga bagian tidak useless.

Tim Terpecah

simmons-may

Adu mulut antara Jemma dan May sudah jelas menggambarkan bahwa tim mereka sudah tidak seharmonis 3 musim sebelumnya. Dengan pangkat, gelar, dan peraturan baru yang dibuat sang Direktur. Tampaknya itu tidak disetujui oleh Agen May, terutama karena pangkat Jemma kini lebih tinggi darinya serta hanya Jemma yang diperbolehkan berkontak langsung dengan Direktur.

Tampaknya kedatanga  Direktur baru sudah mulai menggerogoti mereka. Poin lainnya saat Mack dan Coulson ditahan oleh seorang anak baru saat mereka mau memasuki lab. Apa yang terjadi kenapa mereka tidak memiliki izin untuk memasuki lab saja? Sepertinya Direktur kali ini lebih killer yang berpotensi menimbulkan pembangkangan dari agen lain, bahkan bisa-bisa Direktur baru ini akan jadi antagonis utama di musim ke-4 ini.



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com