Thursday 8 September 2016

Yuk Simak Seperti Apa Perjanjian Antara Marvel-Netflix!!!



Image result for netflix marvel agreement

Tahun 2013 lalu Marvel membuat kejutan dengan menekan kontrak kerjasama jangka panjang dengan Netflix dalam industry pertelevisian. Dalam kesepakatan yang berlabel "perjanjian yang belum pernah terjadi sebelumnya" itu, sedikitnya 5 judul serial yang siap ditayangkan Netflix; Daredevil, Jessica Jones, Iron Fist, Luke Cage, dan miniseri The Defenders. Disney merogoh kocek $200 juta  dalam kesepakatannya.

Image result for netflix marvel agreement

Tentu saja ada beberapa ketentuan dalam kerjasama tersebut, Netflix hanya siap menayangkan serial Marvel 2 season dalam satu tahun. 2 season yang dimaksud adalah boleh 1 judul (1 judul, langsung 2 season dalam setahun) series atau 2 judul series (2 judul, masing-masing 1 season dalam setahun).

Dilihat dari kondisi, perjanjian atau ketentuan tersebut bukan tanpa alasan, Netflix mempertimbangkan proses produksi atau mereka membatasi proses produksinya. Kita lihat saat ini mereka merilis 2 season dalam setahun dengan jarak season 1 dan season selanjutnya adalah setidaknya 6 bulan dalam 2 judul series berbeda. 

Robert A. Iger (President and CEO

Tahun 2016 ini, The Punisher ikut dalam geng tersebut, itu artinya Netflix akan menayangkan 6 serial Marvel. Mengacu dari itu, pada event TCA bulan lalu, CEO Netflix berjanji untuk kedepannya mereka akan mengebut proses produksi serial Marvel agar 3 season dalam setahun bisa terwujud. Well, meski janjinya masih menggunakan kata “mungkin” sih.

Kembali ke perjanjian awal, sebenarnya, urutan serial yang akan ditayangkan Netflix adalah Daredevil->Jessica Jones->Iron Fist->Luke Cage->The Defenders. Namun urutan ini melenceng karena ternyata Luke Cage duluan baru Iron Fist. Rumor mengatakan bahwa Marvel kesulitan mencari ide untuk bagaimana mereka menggambarkan karakter Iron Fist kedalam versi live action. Meski Marvel membantah, toh faktanya memang Iron Fist mundur dari jadwal. Dan, The Defenders awalnya direncanakan rilis tahun 2015.



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com