Friday 4 November 2016

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 6



Well, begitu banyak kejadian seru di episode ini. Mulai dari terungkapnya setan yang merasuki Robbie, dalan dibalik Momentum Lab dan pertarungan cukup menarik antara Direktur dan Robbie serta ending cliffhanger. Berikut ulasan selengkapnya.

Misi Rahasia Jemma

Direktur Mace memberi Jemma tugas secara tiba-tiba. Katanya tugas itu bukan darinya atau SHIELD. Melainkan dari pemerintah Amerika. Cukup penasaran misi apa yang Jemma jalani dan kenapa cuma dia seorang serta kepalanya di tutup pulak.

The "Good" Samaritan

blaze

Terungkap sudah dengan siapa Robbie buat perjanjian. Sebelumnya dia Cuma mengatakan “devil” dan ternyata yang dia maksud adalah Ghost Rider lain. Tentu saja tak lain tak bukan adalah Ghost Rider legendaris Johnny Blaze.

Robbie mengatakan bahwa sesaat mobilnya terbalik dan tubuhnya terlempar keluar, dia berdoa kepada Tuhan, kepada dunia, kepada siapapun yang dengar bahwa dia akan memberikan apa saja asal Gabe selamat. Saat itulah Ghost Rider datang padanya, memberinya kekuatan dan hidup kembali.

Munculnya Johnny Blaze sudah terlihat di episode 5 dengan beberapa barang ikonik miliknya diperlihatkan. Yap, Marvel memang belum mengkonfirmasi bahwa Ghost Rider tersebut adalah Johnny Blaze. Tapi saat fans bertanya pada Clark Gregg apakah itu origin Ghost Rider, dia jawab “ya.” Kita tahu bahwa origin Ghost Rider atau Ghost Rider pertama adalah Johnny Blaze.

Ghost Rider v Direktur

ghost rider mace

Berawal dari pengaduan Senator Nadeer tentang keberadaan Daisy dan Robbie di SHIELD. Direktur tidak tinggal dan langsung menuju pesawat Coulson untuk menangkap keduanya.

Mack berusaha menyembunyikan mereka namun pada akhrirnya Direktur tahu dimana mereka bersembunyi. Robbie berubah dalam mode Ghost Rider dan mendobrak modul tahanan yang dianggap mampu menetralkan kekuatan apapun. Nampaknya tidak berlaku bagi Robbie.

Akhirnya Robbie menyerang Direktur dan pertarungan pun terjadi. Gabe turun tangan melerai pertempuran itu sebelum Direktur babak belur. Untuk Inhuman yang memiliki kekuatan superstrengh seperti Direktur, nampaknya dia sengaja untuk kalah. Entah apa alasannya.

Referensi Agent Carter + Star Wars

darkforce

Hal yang menyakitkan bagi fans Marvel adalah serial Agent Carter di cancel oleh ABC karena rating yang buruk. Namun tenang saja, di episode 6 ini kita sedikit bernostalgia dengan beberapa referensi ke serial Agent Carter season 2.  Oh, I miss Agent Carter.

Bukan hanya itu, Star Wars juga dibahas di sini. Ya, maklumlah, Star Wars miliknya Disney juga.

Dalang dibalik Momentum Lab

eli

Terungkap sudah siapa sebenarnya dalang dibalik pembuatan mesin yang menyebabkan lab Momentum meledak dan membuat Lucy dkk menjadi hantu. Ternyata Eli Morrow. Di episode ini, Lucy berusaha membangun kembali mesin itu untuk mengembalikan tubuhnya seperti semula, namun dia tewas ditangan Robbie dan justru Eli yang menggunakan mesin itu untuk mencapai tujuannya.

Sepertinya Eli kemungkinan besar akan jadi musuh utama di sini.

Apakah Coulson, Fitz, & Robbie mati?

Setelah Eli sukses membangun kembali mesin itu, dia akhirnya mengaktifkannya. Coulson dan Fitz berusaha mematikan namun sudah terlambat. Ledakan terjadi dan mereka terperangkap didalamnya, termasuk Robbie.

Di bagian akhir kita lihat Coulson, Fitz dan Robbie menghilang sedangkan Eli mendapatkan kekuatan berkat mesin itu. Kita tidak tahu bagaimana nasib mereka bertiga hingga ceritanya selesai, menjadi cliffhanger yang sangat menyebalkan. Terutama kita mesti menunggu 3 minggu untuk mengetahui jawabannya.

Dan apakah mereka mati? Ya, mereka “mati” (sort of).

Crossover dengan Doctor Strange

Image result for doctor strange agent of shield

Crossover dengan Doctor Strange sudah di konfirmasi bahkan season 4 belum tayang. Dikatakan bahwa crossover kali ini akan berbeda dari crossover dengan film-film Marvel sebelumnya. Bahwa kejadian mistik yang terjadi di serial ini akan dijelaskan di film Doctor Strange.

Doctor Strange baru akan tayang di Amerika tanggal 4 November sehingga harusnya crossover akan terjadi di episode 7. Kami memprediksi bahwa peristiwa menghilangnya Coulson, Fizt & Robbie adalah bagian cerita untuk crossover dengan Doctor Strange. Kemungkinan mereka tersembunyi dibalik dimensi lain atau menjadi hantu. Jika benar jadi hantu, tak sabar menunggu dialog konyol Fizt dan Coulson soal nasib mereka. 



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com