Sunday 1 May 2016

Trivia Captain America: Civil War




Kalian sudah nonton Civil War?
Blum? Shame on you...kidding...

Civil War salah satu film paling ditunggu tahun ini. Film pembuka untuk Phase 3 ini sudah tayang dibeberapa negara. Civil War memecahkan rekor Marvel untuk film Marvel yang paling sering dibicarakan di twitter. Civil War juga menjadi film dengan durasi terpanjang dari semua film MCU. Trailer Civil War juga berhasil mengalahkan Star Wars: Episode VII sebagai trailer dengan penayangan terbanyak dalam kurun waktu 24 jam.

Selain trivia kecil itu, ada beberapa trivia yang mungkin kalian belum tahu, apa saja? Yuk simak!!

Pemilihan Judul, Film Tandingan BvS


  
Saat diperkenalkan pertama kali bersama dengan beberapa film lainnya yang masuk slot Phase 3. Captain America awalnya berjudul Captain America: Serpent Society. Namun ternyata Kevin Feige bercanda dan kemudian mengumumkan judul sebenarnya yaitu Captain America: Civil War.



Belakangan terungkap bahwa Civil War dipilih karena pihak DC mengumumkan akan memfilmkan Batman v Superman. Mereka bilang bahwa mereka ingin buat film yang menantang, jadi bisa dibilang Civil War adalah film tandingan untuk BvS. Russo bersaudara pun pernah bilang bahwa sebenarnya judul film ini sudah mereka pikirkan selama 1 dekade terakhir. Itu artinya saat komik Civil War rilis dan laku dipasaran, Marvel mulai mengembangkannya ke versi live action.

Ide Awal Bukan Tentang Civil War

Well, seperti penjelasan diatas bahwa Civil War bukanlah ide awal untuk sekuel ketiga Captain America.
Kevin Feige mengungkapkan bahwa alur cerita Civil War bukanlah ide awal mereka. Mereka ingin melakukan sesuatu yang lebih radikal untuk menguatkan karakter Captain America. Mereka berencana mengembangkan Captain America 3 dengan alur cerita berpusat pada Bucky. Apa yang akan terjadi pada Bukcy setelah film Winter Soldier? Seberapa besar keinginan Steve menyelamatkan Bucky dan konflik apa yang mereka hadapi? Dan bagaimana Bucky memikirkan dosa-dosa masa lalunya dan seberapa besar pengaruhnya baginya?  Penulis Chris Markus dan Steve McFeely menyodorkan sejumlah plot keren yang mungkin cocok, tetapi tidak satupun yang layak melanjutkan cerita Winter Soldier.
Mereka memikirkan ide lain namun alur cerita Civil War-lah yang selalu muncul dipikiran mereka sehingga terjadilah seperti sekarang.

Kemunculan Spider-Man, Pengaruhnya Pada Black Panther



Russo bersaudara mengatakan bahwa setelah Captain America resmi berjudul Civil War. Mereka memulai menulis naskah dan Spider-Man yang saat itu masih jadi milik Sony sudah dimasukkan didalam naskah.

Naskah awal, T'Challa hanya memiliki peran minor. Dia cuma muncul sebagai perwakilan birokrasi dari Wakanda dan bukannya muncul memakai kostum Black Panther. Namun melihat situasi yang kemungkinan besar Spider-Man sulit bergabung, akhirnya naskah untuk T'Challa diubah dan akan muncul dengan mengenakan kostum Black Panther. Ternyata keputusan ini mendukung jalan cerita bahkan setelah Spider-Man bergabung.

Jadi, seolah mereka melakukan perjudian untuk menulis naskah Civil War.

Hulk dan Wasp ada di Naskah

RDJ pernah mengkonfirmasi bahwa Hulk akan muncul di Civil War. Belakangan Mark Ruffalo mengungkap bahwa awalnya Hulk memang ada dalam naskah namun kemudian dihapus.

Senasib dengan Hulk, Wasp juga muncul di naskah awal. Namun dihapus karena khawatir karakternya tidak penting. Lain pihak, pada saat itu memang Evangeline Lily tengah hamil. Suatu keputusan yang tepat.

Bonus: Samuel L. Jackson dijanjikan akan muncul di film Civil War, tapi nyatanya tidak.

Jadi, bukan cuma om Ray doank yg dihapus :D

Penyebab Perceraian Marvel Studio dan Marvel Ent.

Daniel Brühl sang pemeran Baron Zemo mengatakan bahwa budget pembuatan film Civil War mampu membuat film sebanyak 20 judul. Wowww...

Rumor mengatakan bahwa sebenarnya gegara film inilah Marvel Studio dan Marvel Ent. bercerai. Pasalnya pemimpin Marvel Ent. berniat memotong anggarannya namun Kevin Feige menolak. Belum lagi masuknya RDJ sebagai pemain yang nilai kontraknya sangat mahal.

Karakter Baron Zemo dan Porsi Adegan Iron Man

Kelanjutan dari poin nomor 2. Baron Zemo sebenarnya bukanlah seperti yang kita lihat di filmnya. Rencana awal karakternya tidaklah sebiasa begitu. Ide awal Captain America 3 hanya fokus pada hubungan Steve dan Bucky, tanpa banyak karakter Avengers, dan Baron Zemo dianggap sebagai musuh hebat. Namun Kevin Feige meminta kepada penulis untuk fokus pada cerita Civil War.

Lanjutan dari poin nomor 5. Awalnya peran Iron Man tidaklah besar. Namun RDJ meminta screentime yang lebih plus gaji yang lebih tinggi. Pemimpin Marvel Ent. (Ike Perlmutter ) menolak dan meminta Iron Man dikeluarkan dari naskah. Kevin Feige bersikeras Iron Man tetap ada dan membujuk Ike untuk menerima permintaan RDJ.




 

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com