Friday 8 January 2016

Mengenal Yggdrasil, "Pohon" Penghubung Antar Dunia (Nine Realms)

Ilustrasi Pohon Yggdrasil



Yggdrasil adalah pohon figuratif yang digunakan oleh Asgardians untuk menggambarkan nimbus kosmik yang menghubungkan Sembilan Alam (Nine Realms). Setiap cabang terhubung ke salah satu alam/planet.

Dalam film Captain America : First Avengers, ukiran Pohon Yggdrasil muncul di dinding tempat dimana Tesseract tersembunyi.


Sedangkan dalam film Thor, Thor menjelas ke Jane Foster konsep Sembilan Alam (Nine Realms).
Ukiran Nine Realms

Thor menjelaskan konsep Nine Realms pada Jane
 
 
Proses Konvergensi

Proses Konvergensi


Setiap lima ribu tahun, sebuah peristiwa yang disebut Konvergensi berlangsung di Yggdrasil di mana batas-batas ruang antara Sembilan Alam secara bertahap menurun hingga nyaris tidak ada. Hal ini akan mengakibatkan pembentukan portal antar dunia.

Heimdall dari Asgard mengawasi Sembilan Alam dan wilayah ruang angkasa lainnya. Heimdall bisa melihat keselurahan Sembilan Alam beserta penduduknya. Ia memperkirakan bahwa jumlah keselurahn penduduk dunia adalah 10 triliun jiwa. Artinya Heimdall mengawasi 9 planet dengan penduduk 10 triliun jiwa.

Asgardians memimpin dan mengawasi bukan hanya Sembilan Alam, tapi planet lainnya juga. Oleh karena itu, banyak spesies dari Sembilan Alam punya hubungan dengan spesies dan peradaban dari luar Sembilan Alam.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com