Monday 10 April 2017

Review Iron Fist Season 1 | Not as good as you hope, not as bad a you think




Gue suka tone dari serial ini. Meski pacenya lambat, yang mana itu memang tipikal serial Netflix, tapi gue masih dibuat enjoy. 6 episode pertama tidaklah seburuk yang kritikus bilang, kecuali episode 6, terlalu klise. Fight scenenya hanya buruk di episode 1 doank, selanjutnya sudah membaik, meski gak sekeren dan secantik AoS, but still. Dari segi fight scene dan visual efek, AoS jauh lebih bagus dari Netflix. Karenanya, gue ragu jika nantinya Ghost Rider dibuatkan serial dan tayang di Netflix, Shou Lou ajjah cuma diperlihatkan kedua mata merahnya doank. Payah.



Gue juga suka dengan kombinasi karakter Joy dan Ward. Mereka susah ditebak, dibilang antagonis juga tidak, protagonist juga tidak, somewhere between. Gue harap-harap cemas dengan mereka, gue gak mau mereka mati, and thx god, they’re not. Karakter favoritku Joy, baik hati, penuh iba, namun manipulatif. Gue suka karakter seperti ini. Mengingatkanku pada karakter Smurf diserial Animal Kingdom.
 
Yang gue gak suka adalah, banyak adegan yang konyol, terlalu di dramatisir, terlalu basi, terlalu sinetron. Dan episode terakhir, selalu menjadi kelemahan Marvel Netflix. Pertarungannya menjenuhkan, meski gue dibuat terkesima saat Danny meninju lantai tapi selanjutnya, meh. Dari keempat serial yang sudah dirilis (untuk season 1), aku lebih suka endingnya Jessica Jones, lebih rasional.

Yang unik, Marvel Netflix punya kebiasaan dengan mysterious actor for mysterious character. Mereka suka memunculkan karakter tanpa ada konfirmasi sebelumnya. Daredevil dengan Stick, Luke Cage dengan Diamondback, dan Iron Fist dengan Davos dan Bakuto. Sebelum rilis, Davos memang sudah dirumorkan akan muncul, tapi tidak diumumkan siapa pemerannya. Bakuto kebalikannya, karakternya tidak pernah disinggung, tapi aktornya dirumorkan akan muncul.

Serupa dengan Daredevil season 2, Iron Fist juga mengeksplor jauh grup The Hand. Memperlihatkan seberapa kuat pengaruh kelompok mistis ini. Gue gak sabar Danny, Jessica, Matt, dan Luke bersatu untuk melawan mereka. I think its gonna be epic. Please Netflix, don’t let me down. 



Untuk penutup, inilah ranking serial Marvel Netflix versi gue:

  1.  Jessica Jones
  2. Daredevil
  3. Iron Fist
  4. Luke Cage

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com