Friday 20 January 2017

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 9





Resmi sudah, musim ini menjadi musim yang full action dan twist. Dari episode pertama hingga sekarang, tensi cerita serial ini selalu meningkat. Menjadi episode pembuka untuk tema LMD, kita sudah disuguhkan sejumlah kejutan, aksi dan misteri.
Perkenalkan Inhuman Baru: Vijay Nadeer


Misteri tentang karakter ini perlahan mulai terungkap. Namanya Vijay Nadeer, adik dari Senator Nadeer, dan mengalami proses Terrigenesis selama 7 bulan. Kekuatannya adalah Antisipasi, maksudnya bisa bergerak secara reflek sebelum orang lain melakukan tindakan yang membahayakan nyawanya, tentu saja saar dia merasa nyawanya terancam. Serupa tapi tidak sama dengan spider sense Spider-Man.

Siapa Yang Sembunyikan Darkhold?
Direktur Mace melakukan pengarahan singkat soal Aida dan Darkhold. Direktur meminta Coulson menyembunyikan Darkhold sebelum jatuh ditangan yang salah. Coulson menyembunyikannya di kantor dengan ditutupi  alat pelenyap. Darkhold itu kemudian ditemukan oleh Aida namun berhasil direbut kembali. Sebelumnya Coulson mengatakan bahwa dia akan memberikannya ke seorang agen yang khusus menangani benda-benda seperti itu. Siapakah agen yang Coulson maksud?
Yap, dia adalah Agent Koenig bersaudara…

Banyak Referensi Film Tentang Robot


Bosan dengan referensi ke Ultron. Episode ini mengambil jalan lain dengan mereferensikan ke film-film scifi bertemakan robot. Ya, kami menganggap inilah bagian paling unik disini. Mack dan Yo-Yo terlihat sangat konyol dengan sentiment mereka soal robot yang berbalik melawan penciptanya. Bagi kalian penggemar film bertemakan robot jahat, berterima kasihlah kepada mereka. Mereka merekomendasikan film-film robot yang mungkin kalian belum tonton

Siapa Dalang Dibalik Watchdog?


Ya, ternyata orang yang memerintah Watchdog membasmi Inhuman adalah Senator Nadeer sendiri. Dia melakukannya karena trauma dengan meninggalnya ibunya saat Chitauri menyerang. Selain Senator, masih ada satu nama misterius, yaitu The Superior.

Broken Promises


Ternyata setelah Chitauri menyerang dan membunuh ibunya, Vijay dan Ellen sangat membenci alien, termasuk Inhuman, menganggapnya sebagai penyakit. Banyaknya Inhuman bermunculan membuat mereka berjanji jika ada yang berubah jadi alien (Inhuman), maka yang satunya bisa berbuat sesukanya (membunuh). Pada akhirnya Ellen membunuh adiknya sendiri setelah terbukti dia Inhuman.

Siapa atau Apa Sebenarnya Superior?


Ternyata, Ellen bukan pemimpin tertinggi dari Watchdog. Ada sesuatu bernama Superior yang memerintah mereka untuk membunuh Vijay , tanpa perlu melapor ke Ellen. Diatas helicopter, setelah Ellen membunuh adiknya, dia mengatakan bahwa SHIELD takkan menyerah dan sudah saatnya Superior mengirim pasukannya. Jadi siapa atau apa sebenarnya Superior? Mungkinkah dia hanya orang atau suatu kelomok? Atau apakah dia memiliki kekuatan sampai berani melawan Inhuman? Misteri ini akan terungkap di episode mendatang.

Second Terrigenesis


Saat mayatnya dibuang kelaut dan tenggelam. Tubuh Vijay kembali diselimuti kepompong, mengalami proses Terrigenesis untuk yang kedua kalinya. Proses ini dianggap sangat berbahaya karena bisa membuat tubuh fisiknya berubah jadi monster atau makhluk menyeramkan. Penasaran akan seperti apa Vijay nantinya.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com