Sunday 9 October 2016

Kenali Lebih Dalam Dengan Iron Fist Versi Komik!

Image result for Iron fist

Setelah Luke Cage tayang akhir bulan lalu, sisa 1 lagi series solo dari anggota Defenders; Iron Fist. Syutingnya sendiri bahkan baru kelar kemarin dan siap tayang tanggal 17 Maret 2017.

Berikut 15 hal yang kalian belum tahu tentang Iron Fist.

1. Berasal Dari Kota Alien Mistik

Iron Fist merupakan salah satu karakter komik yang kekuatannya tidak bisa dijelaskan secara rasional. Danny Rand alias Iron Fist mendapatkan kekuatan setelah dia mengalahkan naga abadi nan mistik, karenanya dia juga mendapatkan tato naga di dadanya. Pertempuran mereka berlangusng di kota misitk, K'un Lun.

K'un Lun adalah sebuah kota yang yang letaknya ada dimensi lain dan hanya bisa diakses tiap 10 tahun. Selain kota supranutal nan magis, kota ini juga sebenarnya dibangun oleh Alien.

 

2. Danny Rand Adalah Iron Fist Ke-66

Gelar iron Fist dipakai oleh beberapa prajurit sepanjang zaman, dan Danny Rand adalah orang yang ke-66 memakai gelar Iron Fist, yang diawali oleh Quan Yaozu.
  
Yang benar-benar tak terkalahkan dibalik topeng Iron Fist bukanlah orangnya, melainkan naga yang memberikan mereka kekuatan. Naga Shou-lao Sang Abadi terlahir kembali ke setiap Iron Fist baru, jantung dari naga ini melimpahkan kekuatannya kepada orang atau prajurit yang terpilih.

Kemampuan untuk menyalurkan chi untuk menyembuhkan, kekuatan super-nya, dan daya tahan nya pada dasarnya menjamin dirinya berumur panjang sebagai Senjata Hidup yang ke-66.

3. Danny Rand Pernah Meninggal (setidaknya begitu)

Meskipun  terkenal abadi dan sangat sulit dibunuh, ada masa dimana Iron Fist dianggap mati. Diawal karirnya di komik, Danny Rand sering berseteru dengan seorang penyihir K'un Lun, Master Khan. Khan menguras energi Danny kemudian membunuhnya dalam tidurnya.

Sialnya bagi Khan, dia bukan benar-benar Danny Rand, tapi salah satu dari H'ylthri. H'ylthri adalah makhluk yang berkuasa di K'un Lun yang juga bersekongkol dengan Khan melawan Iron Fist, dan Iron Fist yang asli dipenjara sebelum akhirnya diselamatkan/dibangkitkan oleh Namor, Misty Knight, dan Colleen Wing.


4. Ahli Beladiri Selain Meninju

Iron Fist terkenal akan tinjunya. Namun selain itu, dia juga ahli bela diri yang terampil dan terlatih; salah satu yang terbaik di dunia. Dia ahli dalam menggunakan senjata, akrobat dan petarung terampil. Kekuatan khas darinya tentu saja tinjunya, dengan menyalurkan chi-nya ke kepalan tinjunya, dia mampu menghancurkan apa saja.

Danny Rand juga mampu mengarahkan energi untuk menyembuhkan dirinya, dan bahkan untuk membersihkan racun dari tubuhnya. Dia juga dapat menggunakan energi spiritual untuk meningkatkan kemampuan alami, membuat dirinya lebih kuat, lebih cepat, lebih lincah dan lebih tahan lama dari manusia biasa. Dia juga mampu menyerap energi dan memanipulasinya.


5. Chi-nya Hampir Menghamili Misty Knight

Selain memberinya kekuatan, Chi yang dimilik Iron Fist juga terkadang membuatnya dirundung masalah. Suatu waktu, Misty merasa dirinya hamil.

Danny dan Misty memiliki sejarah asmara yang panjang, jadi saat dia merasa dihamili Danny, itu bukan masalah. Namun ternayata, kehamilan itu hanya berlangsung dalam waktu singkat, atau lebih tepatnya memang tidak pernah hamil. Chi Iron Fist begitu kuat dan menjadi bagian integral dalam tubuhnya, karenya energi yang tertumpah dalam dirinya membuat tes kehamilan Misty positif namun palsu.


6. Danny Anggota Avengers

Iron Fist terkenal dengan kelompoknya bernama Heroes for Hire bersama Luke Cage. Tapi, dia juga masuk jadi tim Avengers setelah tim original diberhentikan setelah Scarlet Witch mengamuk dan menyerang mereka. Tim baru dibentuk dengan anggota Iron Man, Captain America, Spider-Man, Luke Cage, Iron Fist, Spider Woman dan Wolverine. Iron Fist juag bergabung dalam tim Defenders dan Secret Avengers.


7. Tak Pernah Lepas Dari Luke Cage

Iron Fist dan Luke Cage bisa dibilang sahabat sehidup semati. Kedua karakter ini tak pernah terpisahkan bahkan dalam versi alternatif universe.

Awal mereka bertemu tidaklah manis. Mereka bertemu saat Luke bekerja untuk Bushmaster (salah satu supervillain dalam komik Marvel) dan Iron Fist harus membela Misty Knight darinya. Namun, saat Iron Fist dan Misty Knight membebaskan Luke dari cengkeraman Bushmaster, mereka akhirnya menjalin persahabatan. Kedua karakter ini tak pernah terpisahkan, baik dari Marvel Comic Universe, Alternatif Universe, dan sekarang Marvel Cinematic Universe.

8. Danny Sempat Menjadi Daredevil

Bukan hanya beraksi bersama Daredevil, Danny juga sempat memakai gelar sebagai Daredevil. Namun tidak seperti diwarisnkan kepadanya, Danny hanya berpura-pura sebagai Daredevil tapi dengan waktu yang sangat lama.

Danny melakukan itu karena Matt dipenjara karena dicurigai sebagai Daredevil (meski kecurigan itu benar). Tidak tega melihat Matt ditahan karena beraksi main hakim sendiri, Danny pun memakai kostum Daredevil untuk membersihkan nama Matt.

Awalnya Matt tidak suka dengan penipu itu, namun saat dia tahu bahwa itu ulah Danny Rand, dia pun setuju. Dia meminta Danny tetap sebagai Daredevil agar namanya bersih sambil melakukan penyelidikan secara rahasia.


9. Daredevil Menjadi #TeamCap Berkat Iron Fist

Civil War pecah karena pemerintah membuat UUD yang mengharuskan superhero mendaftarkan dirinya. Meciptakan pro-kontra diantara superhero, yang pro dipimpin Iron Man dan yang kontra di pimpin Captain America.

Daredevil tidak setuju dengan UUD tersebut dan memilih dipihak Cap. Namun ternyata, orang dibalik topeng Daredevil adalah Danny Rand. Danny melakukan itu dalam misi membersihkan nama Matt.

10. Iron Fist Terinspirasi Dari Amazing Man

Banyak karakter komik yang terinspirasi dari karakter komik yang telah berlalu, salah satunya Iron Fist. Karakter Iron Fist terinspirasi dari karakter komik bernama Amazing Man.

Nama "Iron Fist" diambil dari sebuah film yang ditonton sang kreator, di film itu ada upacara bernama "upacara tangan besi (iron fist)". Sang kreator menyukai bagian "iron fist" dan memutuskan untuk menggunakannya dalam karakter komik, padahal Marvel sudah punya karakter komik dengan nama yang nyaris sama, Iron Man.


Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com