Monday 18 April 2016

8 Pertanyaan Besar Dalam Serial Daredevil Season 2


Daredevil sudah menyelesaikan musim keduanya dengan beragam komentar. Ada yang suka, ada juga yang bilang masih bagusan musim pertamanya. Well, itu sah-sah saja.

Musim kedua Daredevil berakhir dengan sejumlah teka-teki, pertanyaan besar, dan hal misterius yang belum terungkap. Dan kami berharap itu akan terungkap dimusim selanjutnya atau di serial Marvel Netflix lainnya, salah satunya Defenders. Lalu apa sajakah itu?? Cekidottt!!!

1. Ada Apa Dengan Adik Karen?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Karen Page ternyata memiliki masalah lalu yang kelam, terutama keluarganya. Karen menemukan kliping koran tentang kematian adiknya, Kevin saat Ellison mengizinkan Karen memasuki ruang kerja Ben Urich. Karena juga sempat curhat ke Matt tentang adiknya ini, tapi tidak bilang bahwa dia sudah mati.

Kematian adiknya memang tidaklah misterius, yang misterius adalah reaksi Karen terhadap kliping itu, dan juga pernyataan Ellison bahwa "Ben tidak peduli, akupun juga", yang menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah Karen ada hubungannya dengan itu? Kenapa dia merasa bersalah? Dan Kenapa dia merahasiakannya dari Matt? Semoga terjawab di musim ketiga.

2. Apa dan Siapa Sebenarnya Black Sky?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Black Sky muncul di musim pertama dan kedua, dimana keduanya direferensikan kedalam dua karakter berbeda, anak kecil dari Jepang dan Elektra. Kami merasa disini masih belum jelas apa maksudnya.
Stick dan The Hand menganggap bahwa Black Sky adalah semacam senjata pamungkas untuk mengakhiri perseturuan antara klan Ninja dan saingannya, The Chaste, tapi bagaimana caranya?

 

Black Sky pertama, anak kecil dari jepang tampaknya memiliki kekuatan super, namun Black Sky versi Elektra hanyalah manusia biasa. Inilah yang membingungkan. Semoga ini akan jelas di musim berikutnya, terutama setelah Elektra dihidupkan kembali.

3. Bagaimana Nasib Claire Temple Selanjutnya?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Claire mengundurkan dari RS Metro-General setelah mereka mencoba menutupi serangan dari The Hand.
Yang kami tahu bahwa dia akan muncul di serial Luke Cage dan kemungkinan jadi love interest. Pertanyaannya? Mungkinkah dia kembali di Daredevil? Atau apakah dia akan menjauh dari dunia superhero? Atau justru tambah tenggelam kedalamnya?

4. Bagaimana Nasib Karen Page Setelah Mengetahui Identitas Daredevil?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Inilah salah satu cliffhanger terbesar dari musim kedua. Matt meminta Karen ke kantornya dan memberitahu Karen bahwa dialah Daredevil. Dari kasus ini, mungkinkah hubungan mereka akan semakin dekat, atau justru Karen akan menjauh dari Matt setelah apa yang dia lalui bersama Punisher?

Mengacu ke komik, saat Matt memberitahu Karen bahwa dialah Daredevil. Karen memberitahu Kingpin dan justru berakhir tragis baginya, Karen dibunuh oleh Bullseye. Kami harap kisah ini tidak terjadi pada Karen di musim ketiga Daredevil. Karen salah satu karakter yang sangat kuat dalam membangun drama.

Akankah Karen mengungkap identitas Daredevil pada dunia?

5. Apakah Kolonel Schoonover adalah Blacksmith yang sesungguhnya?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Musimmkedua memiliki sedikit twits dimana kolonel Schoonover adalah Blacksmith. Orang yang menjebak Punisher. Yang mengganjal adalah, tak ada dilaog (seingat kami) yang mengatakan bahwa dia Blacksmith, hanya bentuk eksplisit saja. Kami merasa bahwa mungkin ada twist dimusim selanjutnya untuk mengungkap Blacksmith yang sebenarnya, kami merasa bahwa kolonel ini masih suruhan Blacksmith.

6. Kemana Tujuan Punisher Selanjutnya?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two

Terakhir terlihat setelah dia membantu Matt memberantas sebagian anggota The Hand. Frank kembali kerumahnya dan mengambil semua kepingan CD bertuliskan "MICRO" sebelum meledakkan rumahnya.

Dalam komik, Micro adalah julukan dari Daud Linus Lieberman alias Microchip alias, seorang ahli informan dan teknologi untuk Punisher, termasuk mendapatkan persenjataan untuk Frank serta membantunya keluar dari masalah (sebelum akhirnya menjadi musuh paling sengit Frank). Pertanyaannya, apakah "micro" benar-benar seseorang? Atau hanya berisi software?

7. Siapa Musuh Matt Selanjutnya?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two 

Frank sudah keluar dari daftar, The Hang tentu saja belum selesai, Elektra dihidupkan kembali oleh The Hand, Kingpin kembali mendirikan kekaisarannya lewat penjara. Mungkinkah bertambah?

Yap, jika Daredevil mengangkat ceritaa di komik Born Again (dimana alurnya sudah terbangun di musim kedua), maka Bullsyeye harusnya ada dalam daftar. Lebih menarik lagi jika Bullseye digambarkan sebagai Inhuman. Semoga.


8. Buat Apa Lubang Besar yang Digali The Hand itu?

The Burning Questions We Have After Daredevil Season Two 
Pasti bukan cuma kami yang bertanya-tanya tentang lubang besar ini. Apa sih dibawahnya? Mungkinkah tersimpan superhuman atau apa? Semoga terjawab di musim selanjutnya.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

2 comments:

  1. 6. Mikro.pernah di sebutkan oleh Daisy di series agent of Shield sebagai sesama hacker.
    Karena konsep McU itsallconect sya simpulkan kalo mikro itu bukan sebuah softwear tapi orang.

    ReplyDelete
  2. Beberapa jawaban ada di the defenders season 1

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com