Wednesday 16 March 2016

Satu Lagi Member Secret Warrior Yang Muncul Di AoS Eps 12

Manifold
Eden Fesi

Jam 9 malam waktu Amerika, AoS Season 3 Episode 12 tayang di stasiun tv ABC. Episode berjudul Inside Man ini masih melanjutkan petualangan tim Coulson dalam mencari Inhuman dan menghentikan Malick. Namun dalam episode tersebut, ternyata ada pesan tersembunyi (easter egg) yaitu diperkenalkannya Eden Fesi, salah satu anggota Secret Warrior dalam komik dengan code name Manifold di MCU.

Bagi kalian yang melewatkan adegannya. Tenang, Eden Fesi tidak muncul secara langsung, baik dalam bentuk tubuh maupun namanya disebut. Nama Eden Fesi muncul di salah satu dokumen yang ditemukan Bobbie dikamar delegasi Australia Helen King dalam pertemuan di Taiwan. Dalam dokumen itu dikatakan bahwa King menahan seorang Inhuman untuk dijadikan eksperimen militer di Australia. Di penghujung episode, Coulson bilang bahwa salah satu agennya di Australia telah menyelamatkan Eden dan sudah dalam perawatan.


Lalu siapa itu Eden Fesi? Seperti yang ditunjukkan di episode Inside Man, dia dari Australia atau warga negara Australia. Tak ada penjelasan lain yang menjelaskan apa kekuatannya dan seperti apa bentuknya.

Dalam versi komik, uniknya, Eden adalah seorang mutant, bukan Inhuman. Kekuatanya bisa menekuk ruang waktu, membuka dan menutup portal semaunya.

Bagaimana dengan hak ciptanya? Meski Eden seorang mutan, dikomik dia tidak pernah bergabung dalam tim X-Man yang mana hak ciptanya dipegang Fox. Eden adalah anggota dari Secret Warrior dan Avengers, jadi statusnya tetap milik Marvel sepenuhnya atau berbagi dengan Fox layaknya Quicksilver dan Scarlet Witch.

Lupakan tentang hak cipta, satu yang jelas bahwa Eden aka Manifold sudah resmi bergabung dengan MCU. Pertnyannya, kapankah dia muncul secara langsung dan siapakah pemerannya? Mari kita nantikan.




Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com