Thursday 24 December 2015

Secret Warriors Versi Komik




Secret Warrior sudah resmi masuk di MCU dan akan muncul pertama kali di serial Agent of S.H.I.E.L.D season 3.
Sebenarnya, referensi Secret Warrior sudah muncul di film Captain America : The Winter Soldier atau film Winter Soldier memakai background cerita komik Secret Warrior untuk dijadikan alur cerita. Sebelum muncul secara terang-terangan di serial nanti, yuk cari tahu awal mula dan anggota Secret Warrior versi komik....
Latar Belakang dibentuknya...

Semuanya bermula saat Fury di pecat sebagai Direktur S.H.I.E.L.D. buntut dari Secret War-nya (Perang Rahasia) di Latveria (Daerah kekuasaan Dr. Doom). Akibat dari itu, Fury akhirnya bersembunyi di bawah tanah dan bekerja secara diam-diam (dalam bayang-bayang) untuk memberi dukungan reformasi pada Pasukan Musim Dingin (Winter Soldier/ Bucky Barnes) sekaligus memungkinkan Captain America memakai salah satu Rumah Persembunyian untuk dijadikan markas Secret Avengers selama peristiwa Civil War.

Dalam persembunyiannya, Fury bertemu kembali dengan mantan kekasihnya, Valentina Allegra de Fontaine. Setelah mengetahui bahwa Valentina berusaha mencuri kode akses S.H.I.E.L.D dari dia dan berusah membunuhnya, Fury pun duluan membunuh Valentina. Dengan kematiannya, Fury pun akhirnya tahu bahwa ternyata ras Skrull-lah yang menyerupai wajah Valentina.

Setelah Fury tahu bahwa Bumi sudah disusupi oleh agen mata-mata Skrull, dia pun akhirnya membentuk tim Secret Warrior untuk melindungi Bumi.

Dalam pembentukannya, para Secret Warrior menemukan fakta bahwa ternyata S.H.I.E.L.D sudah di bawah kendali HYDRA sejak awal di ciptakan dan pengaruh HYDRA sudah mecapai pejabat tinggi Amerika.

(Referensi inilah yang digunakan dalam film Captain America : Winter Soldier)
Anggota Secret Warriors


Inilah anggota yang di rekrut Fury dalam tim Secret Warrior

Daisy Johnson/Skye (Quake)

Daisy atau di MCU dipanggil Skye adalah rekrutan pertama Fury. Daisy putri dari Mister Hyde dan memiliki kekuatan menciptakan getaran seperti gempa. Dia dijadikan ketuam dalam tim SW.
Alexander Aaron (Phobos)

Alex alias Phobos adalah anak dari dewa Ares. Saat direkrut, Alex masih berumur 10 tahun. Alex memiliki kekuatan mencipatakn rasa takut bagi orang.
Yo-Yo Rodriguez (Slingshot)

Yo-Yo alias Slingshot adalah putri dari seorang kriminal John Horton alias The Griffin. Memiliki kekuatan bisa berlari dengan sangat cepat dan memnatul kembali ke titik awal dia lari.
James Taylor Slade (Hellfire)

James alias Hellfire alias J.T. James alias J.T Slade adalah cucu dari tentara bayaran Carter Slade (Phantom Rider). James bisa mengeluarkan api yang bisa menghancurkan. James direkurt langusng oleh Daisy sendiri. Sebenarnya dia sangat membenci Fury tapi karena cintanya pada Daisy dia memilih bertana dam tim. James pada akhirnya terungkap bahwa dia agen ganda Hydra, lalu di bunuh oleh Fury sendiri.
Sebastian Druid (Druidd)

Druidd putra dari Dr. Druidd. Dia memiliki kekuatan magis yang di dapat dari ayahnya juga memiliki DNA monster dalam dirinya. Druidd di pertimbangkan menjadi Sorcerer Supreme menggantikan Dr. Strange karena menggunakan sihir gelap, sayangnya dia dianggap tidak pantas.
Jerry Sledge (Stonewall)

Jerry adalah rekrutan terakhir dari Fury. Jerry adalah anak dari Absorbing Man alias Carl Creel. Jerry mendapatkan kekuatannya saat disentuh oleh Creel. Dia bisa meningkatkan ukuran tubuhnya dan mengubah kulitnya.
Selain anggota diatas, sebenarnya Fury membentuk 3 tim yaitu Tim Putih diketuai Daisy (tim yang diatas), Tim Hitam diketuai oleh Alexander Pierce dan Tim Abu-Abu dikteuai oleh putra Fury sendiri, Mikel Fury.

Meskipun tim Secret Warrior versi MCU belum lengkap alias anggotanya masih Daisy/Skye doank, sebenarnya ada perbedaan mencolok yang sangat jauh antara versi komik dan MCU yaitu di komik semua timnya hanya golongan manusia yang memiliki kekuatan sedangkan versi MCU nanti diisi oleh ras Inhuman. Berhubung Jerry Sledge adalah anak dari Carl Creel di komik, mungkin gak yah di serialnya nanti juga ada. Coz Carl Creel kan udah muncul di awal season 2.
Soo,,,,buat yang tidak sabar karakter mana sajakah yang akan menjadi tim Secret Warrior versi MCU, tunggu saja serial Agent of S.H.I.E.L.D season 3, 29 September 2015.


Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com