Monday 28 December 2015

Konflik Internal : Marvel Studio "Memecat" Tim Komite Kreatif



Masalah "frustasi selama bertahun-tahun", akhirnya Marvel Studio "bercerai" dari Marvel Entertainment.
Pihak Disney pun menkomfirmasi bahwa saat ini Kevin Feige selaku presiden Marvel Studio akan melaporkan semua kegiatannya ke Disney bukannya Marvel Entertainment lagi.

Akar dari permasalahan ini sebenarnya sudah lama tersimpan. Puncaknya berakhir setelah pihak eksekutif Disney menganggap film Avengers : Age of Ultron adalah film gagal karena tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Hal itu bermula dari keretakan hubungan antara CEO Marvel Isaac Perlmutter dengan Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Keretakan ini membawa dampak negatif untuk Komite Kreatif yang akibatnya mereka dibubarkan.

Sumber : Newsrama.com


"Bobrok" Perlmutter

Perlmutter adalah dalang dibalik absennya Black Widow dalam tokoh mainan Avengers karena merasa superhero wanita tidak akan laku. Perlmuter dan Komite Kreatif sangat lamban dalam memberi tanggapan kepada para sineas sehingga memperlambat proses produksi. Perlmutter adalah dalang di balik keluarnya Edgar Wright dari film Ant-Man. Perlmutter berniat mengurangi budget Civil War. Dan yang terakhir, Perlmutter tidak setuju dengan dilibatkannya Iron Man dalam Civil War dikarenakan bayaran Robert Downey Jr. yang terlalu mahal.

Anggota Komite Kreatif

Tim ini berisi orang-orang yang ahli dan tahu seluk beluk karakter dan dunia Marvel Comic. Mereka adalah:
  • Alan Fine (Presiden Marvel Ent.)
  • Brian Michael Bendis (Penulis komik)
  • Dan Buckley (Penerbit komik)
  • Joe Quesada (Pemimpin Tim Kreatif) 
Jeph Loeb sebagai pemimpin divisi Serial TV masih dibawah Perlmutter.

Tugas Komite Kreatif 

Komite Kreatif dibentuk agar film dan komik senada. Mereka aktif bekerja selama bertahun-tahun yang mengetahui segala seluk beluk semua karakter di komik. Mereka tahu betul bagaimana penggambaran karakter dalam film, tempat berkonsultasi untuk dialog, inti cerita, dan isu-isu umum mengenai sejarah karakter dalam dalam komik.

Jadi, Sisa siapa yang tinggal?

Film-film berikutnya akan ditangani oleh:
  • Kevin Feige (Presiden Marvel Studio)
  • Louis D'Esposito
  • Victoria Alonso
    Sumber : Marvel.com



Apakah Berdampak Negatif pada Film Phase 3?

Perubahan ini dipercaya dapat memberi Kevin Feige ruang lebih untuk mengontrol secara kreatif setiap produksi film Marvel, apalagi ketika sekarang sudah memasuki Phase 3 dengan Captain America: Civil War dan Doctor Strange yang akan digarap. Sebelumnya, film-film Marvel Cinematic Universe dikritik karena terlalu mirip antara yang satu dengan yang lain meski berganti sutradara dan tim kreatifnya. Perubahan ini akan memberi kebebasan lebih kepada para sineas secara individu untuk secara kreatif menonjolkan kekhasan mereka dalam film Marvel yang mereka buat.

Apakah Berdampak Negatif pada Koneksi dengan Serial TV dan Film?

Meski hingga saat ini belum ada satupun kejadian atau karakter di tv yang di singgung di film. Saya mengaggap bahwa masalah internal ini tidak mempengaruhi koneksi antara film dan serial. Feige pernah bilang bahwa jelas nanti akan ada karakter di tv yang akan muncul di film dan begitupun sebaliknya. Buat agan yang sudah nonton Agent Carter, AoS, Daredevil, dan Jessica Jones. yang sabar yah..:D



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com