Wednesday 4 May 2016

Berikut 8 Momen Terhebat Dalam MCU selama 8 Tahun Berdiri




8 tahun yang lalu, MCU lahir dengan film pertama, Iron Man (2008). Dinobatkan sebagai franchise tersukses sepanjang masa, MCU sudah melahirkan 13 film dan 4 judul series (yang sudah tayang). Belum sampai disitu, franchise MCU saat ini sudah memulai fase 3 beserta deretan serial baru yang akan segera tayang. Untuk merayakan umurnya yang sudah 8 tahun, berikut 8 momen hebat yang terjadi dalam MCU.

1. Avengers Assemble
 

Kembali ke tahun 2010, proyek Avengers dianggap sebagai proyek beresiko yang entah akan sukses besar atau menajdi kehancuran bagi Marvel Studio. Menyatukan superhero terkenal Marvel dalam satu film masih dianggap mustahil. Namun, Marvel menjawab tantangan itu pada even San Diego Comic Con. Semua aktor Avengers berkumpul bersama dalam even itu, tentu saja dengan perkenalan Mark Ruffalo sebagai Hulk yang baru menggantikan Edward Norton. 2 tahun  setelahnya, Avengers sukses besar. Bahkan menjadi film superhero terlaris sepanjang masa.

2. Munculnya HYDRA Mengubah MCU

Film Winter Soldier saat ini masih dianggap sebagai film Marvel dengan skenario terbaik. Sah untuk dikatakan bahwa film ini mengubah jalan cerita MCU dengan memunculkan organisasi teroris terbesar didunia, HYDRA. Efek HYDRA masih bisa terasa nyaris disemua film MCU.

3. Runtuhnya S.H.I.E.L.D
 


Aftermath dari penyusupan HYDRA adalah runtuhnya S.H.I.E.L.D sebagai organisasi intelijen terkemuka didunia. Kepercayaan publik akan S.H.I.E.L.D membuat S.H.I.E.L.D bekerja dibalik bayang-bayang.

4. Spider-Man Pulang Kampung



Dengan predikat superhero sejuta umat, bukan rahasia lagi bahwa Spider-Man adalah superhero yang paling diinginkan fans MCU untuk bergabung dalam Avengers. Beberapa tahun lalu hal ini masih mustahil karena hak ciptanya masih dipegang Sony.

Namun, tahun 2015 lalu Marvel mengumumkan kerja sama mereka dengan Sony untuk memasukkan Spidey dalam MCU. Meski masih bukan milik Marvel sepenuhnya, tentunya hal ini sangat menggembirakan. Spider pun yang diperankan oleh Tom Holland membuktikan kualitasnya di film Civil War yang langsung menarik perhatian.

5. Vision Mengangkat Mjolnir



Inilah salah satu momen keren dan lucu dalam film Avengers. Meski film ini mengecewakan beberapa pihak, adegan ini cukup meenjadi pembeda di filim ini, dimana saat itu semua superhero kesusahan mengangkat palu Thor sedangkan Vision dengan entengnya mengambil palunya. Dan diakhiri dengan ekspresi konyol dan kaget dari superhero lainnya.

6. Perkenalan The Defenders
 

Well, perkenalan ini memang tidak terlalu wow karena isinya hanya superhero biasa yang tidak terlalu dikenal banyak orang. Namun bagi fans MCU, ini benar2 wow. Melihat Avengers KW beraksi dalam layar kecil itu kapan lagi. Belum lagi konsep yang dibawa adalah dark. Dimana konsep macam ini sangat asing kita lihat di film Marvel.

7. Guardians of the Galaxy Menjawab Keraguan akan Kehebatan Marvel
 

Film arahan James Gunn ini menjadi salah film favorit di tahun rilisannya. Satu fakta unik bahwa sebelum film ini tayang, banyak orang beranggapan bahwa inilah film pertama yang akan membuat Marvel merugi. Proyek coba-coba berhadiah ini pun menjawab keraguan mereka. Film berisi karakter tak dikenal mampu mengalahkan film Man of Steel yang membawa nama Superman. Tak tanggung-tanggung, film Superman bertekuk lutut, kalah telak dari segi pendapatan baik domestik maupun internasional.

8. Phase 3 Penuh Kejutan



Oktober 2014, Kevin Feige mengadakan presentasi khusus di El Capitan Theater, LA dengan mengundang beberapa media. Peserta yang datang tidak tahu sama sekali ada rencana apa. Dan Kevin Feige pun  mengumumkan film-film yang akan mengisi slot Phase 3. Riuh ramai para hadirin saat semua film diperkenalkan, termasuk properti baru dan sekuel film sebelumnya. Kevin pun sempat bercanda soal perkenal sekuel ketiga Captain America, dimana awalnya berjudul Serpent Society lalu diganti jadi Civil War.


 Source: MCUExchange dengan beberapa perubahan :D

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com