Tuesday 12 April 2016

Markas dan Fasilitas – Fasilitas S.H.I.E.L.D




SHIELD merupakan organisasi inteligen terbesar dalam dunia marvel. Untuk menunjang kegiatan dan operasinya, SHIELD memiliki banyak markas dan fasilitas yang tersebar di seluruh dunia. Berikut ini merupakan markas dan beberapa fasilitas SHIELD yang pernah kita jumpai baik di Film maupun di Serial Agents of SHIELD.

-         - Triskelion
Triskelion merupakan markas pusat SHIELD yang berada di sebuah pulau buatan di Washington DC, di tempat inilah Direktur Fury berkantor dan memimpin SHIELD. Triskelion pertama kali muncul pada film Captain America : The Winter Soldier, dan juga muncul pada film Ant-Man. 




-         - The Hub
Berlokasi di sebuah tempat rahasia, The Hub menjadi komando strike unit terbesar kedua setelah Triskelion, tempat yang dikepalai oleh Agent Victoria Hand ini menjadi tempat koordinasi dari misi-misi yang sedang berlangsung di seluruh dunia. Pertama kali muncul dalam Agents of SHIELD Season 1 Episode 7. 




-         - Sandbox
Sandbox merupakan fasilitas SHIELD untuk menyimpan benda-benda atau material berbahaya, Sandbox juga dikenal sebagai SHIELD Biohazard Facility. Tempat yang di supervisor oleh Agent Blake ini berlokasi di sebuah gurun rahasia di Afrika. Muncul pertama kali pada Agents of SHIELD Season 1 Episode 6.


-        - The Fridge
Dimanakah SHIELD menahan para kriminal , psycopath,dan sosiopat yang mereka tangkap? Ya, The Fridge . Tempat ini merupakan penjara SHIELD yang ada di pinggir pantai di sebuah lokasi rahasia. Bangunan ini memiliki 100 lantai, dan hanya ada satu jalan masuk dan keluar melalui atap.  Pertama kali diperlihatkan pada Agents of SHIELD Season 1 Episode 18.


-         - SHIELD Academy
Tempat dimana para calon agen dari SHIELD dididik dan dilatih sebelum mereka diberi level perizinan dan dapat menjalankan misi. Fasilitas yang dikelola oleh Agent Weaver ini terbagi menjadi Divisi Operasi, Komunikasi, dan Science and Technologi. Fitz dan Jemma merupakan lulusan termuda dari akademi ini. 



-         - Playground
Playground menjadi markas utama SHIELD pengganti Triskelion setelah Coulson menjadi direktur SHIELD yang baru. Di tempat inilah kini pusat operasi dan kegiatan SHIELD. Tempat dimana Coulson berkantor dan lokasinya tidak diketahui. 



Selain fasilitas – fasilitas yang telah disebutkan di atas, masih banyak fasilitas lain milik SHIELD, seperti The Cube ( panti asuhan untuk manusia super ), Illiad ( kapal induk yang ada di tengah samudera), The Cocoon  ( fasilitas latihan baru SHIELD ), Providence ( berlokasi di perbatasan Amerika Canada) , Slingshot (fasilitas untuk membuang senjata berbahaya ke luar angkasa), SHIELD Thrauma Zentrum ( fasilitas medis berlokasi di Swiss) , Agent Hill Field Office ( tempat Commander Hill berkantor).



Markas / fasilitas mana yang merupakan favorit anda?

Tentang Penulis

Arman Ranala

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com