Wednesday 6 January 2016

Mengenal 9 Alam (Nine Realms) Dalam MCU




Seperti halnya didunia nyata yang memiliki tata surya tersendiri, didalam MCU pun ada sistem tata suryanya yaitu Nine Realms atau 9 Alam. Dalam MCU, Nine Realms adalah kelompok planet yang saling terhubung dengan kosmik nimbus bernama Yggdrasil, dan merupakan tempat tinggal bagi berbagai macam ras dan budaya.

Nine Realms adalah sembilan planet yang masing-masing memiliki dunia sendiri-sendiri, terletak didalam sistem perbintangan terpisah yang secara sistematis terhubung dengan Yggdrasil. Masing penduduk dalam dunia itu saling terhubung ketimbang spesies lainnya yang berada diluar Realms. Bumi, tempat tinggal manusia adalah termasuk dari Nine Realms, hanya saja penduduknya dianggap yang paling terbelakang dari ras lainnnya.

Yggdrasil

Asgard dianggap sebagai pemimpin Nine Realms, dan penduduknya, yaitu Asgardians, bisa dibilang spesies yang paling kuat di alam semesta. Odin, mantan penguasa Asgard, dan pasukannya bertindak sebagai pelindung dari Nine Realms dan bahkan ruang angkasa lainnnya. Mereka bertindak sebagai polisi yang mencoba memelihara perdamaian. Saudara Asgardians menetap di planet Vanaheim juga disebut sebagai Vanir. Nidavellir, tempat tinggal Dwarves (para Kurcaci), tetangga Asgard, memiliki hubungan yang sangat kuat diantara keduanya. Alfheim juga dekat dengan Asgard.

Di bawah Asgard adalah Jotunheim, dihuni oleh Jotuns, juga dikenal sebagai Frost Giants. Frost Giants pernah beberapa kali mencoba menaklukkan alam lainnya tapi selalu digagalkan oleh Asgardians. Di atas Asgard adalah Muspelheim, dunia yang bermandikan api dan merupakan rumah bagi banyak binatang yang berwujud api. Di bagian bawah Yggdrasil adalah Svartalfheim dan Niflheim. Dulunya tempat tinggal Dark Elves sebelum pertempuran dahsyat melawan Asgardians yang nyaris memusnahkan planet itu. Yang terakhir adalah Hel, wilayah tergelap yang dipercaya oleh para Asgardians menahan jiwa-jiwa mereka di Nine Realms yang telah meninggal.

 

Berikut daftar selengkapnya:
  1. Asgard - Tempat tinggal para Asgardians. Dipimpin oleh Loki.
  2. Midgard - Juga dikenal sebagai "Bumi" atau "Terra". Tempat tinggal manusia dan Inhuman.
  3. Jotunheim - Tempat tinggal Frost Giants.
  4. Vanaheim - Tempat tinggal ras Vanir.
  5. Svartalfheim -Juga dikenal sebagai "Dark World (Dunia Kegelapan)" atau "Harudheen". Tempat tinggal Dark Elves (Peri Kegelapan). Pernah diperintah oleh Malekith.
  6. Nidavellir - Tempat tinggal Dwarves (Para Kurcaci). Diperintah oleh Eitri.
  7. Muspelheim - Dikomik, sebuah dunia yang memiliki api abadi
  8. Alfheim - Dikomik, tempat tinggal para Light Elves (Peri Baik)
  9. Niflheim - Di komik, sebuah planet yang diselimuti kabut
  • Lainnya:
    • Nornheim - Dikomik, sebuah dimensi di planet Asgard, tempat tinggal penyihir
    • Hel - Dimensi di Asgard yang diyakin menahan jiwa yang sudah meninggal (Neraka)
    • Valhalla - Tempat mewah di alam baka Asgard (Surga)



Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com