Sunday 6 November 2016

Ini Maksud 2 Adegan Post-Credit Doctor Strange

Image result for post-credit doctor strange

Jangan mengaku fans Marvel kalau kalian tidak menunggu hingga scene credit selesai. Ya, layaknya sebuah tradisi, scene credit menjadi satu bagiajn penting di taip film-film MCU. Klinya beragam makna, ada yang mengindikasikan untuk film selanjutnya, ada juga yang untuk sekuel dari film tersebut.

Kevin Feigi mengatakan bahwa Marvel memasukkan klip post-scene di tiap filmnya agar penonton bukan hanya kenal pemeran dari film tersebut melainkan mereka juga tahu siapa-siapa yang berada dibalik pembuatan film itu. Peran kru film tidak kalah penting dengan sang aktor mi terciptanya film yang bagus.

Banyak studio film yang memasukkan klip post-scene di tiap filmnya namun tetap saja Marvel dianggap lebih identik dengan itu. Post-scene paling fenomenal dan paling briliant dimata penonton adalah post-scene di film The Avengers. Di mana di adegan tersebut terlihat anggota Avengers akan di resoran Shawarma dengan begitu kelelahan pasca perang dengan Chitauri, dan dalam keadaan diam serta kondisi restoran yang agak berantakan. Dilaporkan pula bahwa penjualan restoran ini meningkat drastis setelah Avengers rilis.

Image result for scene credit marvel

Yang sudah nonton film Doctor Strange pasti tahu bahwa ada klip post-scene yang dimasukkan, mid & end. Yang masih belum paham apa maksud adegan tersebut, berikut pencerahan untuk anda:

Pertama: Thor Bertemu Doctor Strange

Thor 3 Dr Strange 

Klip yang ditaruh di pertengahan credit ini memperlihatkan Thor menemui Doctor Strange. Strange menanyakan kenapa dia membawa Loki ke New York, Thor menjawab bahwa mereka sedang mencari ayahnya, Odin. Strange siap membantu dengan syarat mereka akan kembali ke Asgard setelah Odin ketemu.

Adegan ini adalah petunjuk untuk film Marvel berikutnya, Thor: Ragnarok. Adegan ini juga menandakan untuk pertama kalinya Strange bertemu dengan anggota Avengers. Belum jelas apakah adegan ini atau Doctor Strange akan muncul di film Thor 3.Namun satu yang pasti, adegan ini di sutradarai oleh Taika Waititi, sutradara Thor: Ragnarok.

Thor menemui Doctor Strange sudah terlihat saat sebuah foto di lokasi syuting Thor: Ragnarok, di mana Thor sedang memegang alamat rumah Doctor Strange.

 

Kedua: Mordo Menyerang Pangborn

 

Klip ini ditaruh dibagian akhir credit. Terlihat Mordo mengunjungi Jonathan Pangborn, seorang yang dulunya lumpuh namun bisa berjalan lagi setelah belajar mistik dengan Ancient One. Mordo mengkonfrontasi Jonathan dan mengatakan bahwa sudah terlalu banyak penyihir di bumi. Mordo mengambil kekuatan Jonathan, meninggalkan dia lumpuh kembali.

Jika kalian sudah menonton filmnya, kalian pasti tahu bahwa Mordo merasa kecewa setelah mengetahui bahwa Ancient menggunakan kekuatan dari Dark Dimension untuk hidup panjang. Dan dia meninggalkan Strange serta Wong saat pertarungan dengan Kaecilius berakhir. 

Adegan ini mengindikasikan bahwa Mordo akan jadi jahat disekuelnya (jika ada). Layaknya di komik.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com