Friday 30 September 2016

Benarkah Direktur Baru S.H.I.E.LD Adalah Jefrrey Mace Alias The Patriot? Berikut Pembuktiannya!!!




Agents of SHIELD - Jeffrey Mace
Jauh hari sebelum season 4 tayang, sudah dikonfirmasi bahwa Jason O'Mara akan menggantikan Phil Coulson sebagai Direktur SHIELD. Marvel tidak mengungkap siapa nama karakternya, dan sejauh yng kita tahu bahwa penggantian Direktur ini dilakukan agar SHIELD kembali diakui dunia.

Saat episode 2 tayang, terungkap sudah bahwa karakter yang diperaankan Jason adalah Jeffrey, dengan nama belakang masih dirahasiakan. Dijelaskan pula bahwa Direktur baru ini sangat peduli dengan persepsi masyarakat tentang SHIELD dan juga seorang Inhuman dengan kekuatan kebal akan hal apapun.

Sesaat setelah tayang, sejumlah fans menduga bahwa Jeffrey yang dimaksud adalah Jeffery Mace yang di komik. Di komik, Mace adalah karakter superhero dengan codename The Patriot dan sekaligus sebagai orang ketiga yang mendapat julukan Captain America. Karakter ini diciptakan oleh Ray Gill pada tahun 1941, saat itu Marvel masih bernama Timely Comic. Karakter ini awalnya seorang reporter, namun berniat jadi superhero setelah melihat Captain America beraksi.

Lalu, benarkah Direktur baru SHIELD ini bernama Jeffrey Mace? Berikut pembuktiannya:

Pertama, karena nama awalnya. Tidak ada karakter lain yang menggunaka nama Jeffrey di komik. Jadi ini semakin menguatkan teori ini.

Kedua, karena deskripsi karakternya. Saat Jason O'Mara di casting untuk memerankan Direktu baru SHIELD, Marvel menegaskan bahwa karakter yang ia perankan akan berkaitan dengan tahun 1940-an. Tidak jelas maksudnya apa namun karakter Jeffrey Mace dibuat tahun 1941. Jadi ini makin menguatkan lagi.

Ketiga, karena Direktur baru ini sangat memperhatikan opini publik, persepsi publik, dan hubungannya dalam bermasyarakat. Di komik, Jeffrey adalah awalnya seorang reporter, kemungkinan untuk versi MCU, Marvel bisa jadi menggantikan profesinya awalnya sebagai jurnalis. Karena jurnalis sangat dekat dengan publik.




Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

  1. Sdh positif kan min kalau direktur baru AoS itu "the patriot", di eps. 3 dia sdh sebutkan nama lengkapnya pas ngumumin kalau S.H.I.E.L.D coming back..! Ayeee... Nambah lagi nih super hero marvel yg muncul.. Hahaha

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com