Thursday 24 December 2015

Karakter DC COMIC dan MARVEL COMIC Yang Punya Kemiripan

Marvel dan DC Comics. Dua penerbit komik terbesar ini memang sering dianggap saling musuhan (menurut fans sih gitu, tau deh kalo pikan Dc/Marvel sendiri). Walau begitu, Marvel dan DC Comics juga pernah bekerjasama dengan mempertemukan superhero mereka dalam event DC vs. Marvel Comics (issues #2–3 titled Marvel Comics vs. DC) yang dirilis April – May 1996 dan ditulis oleh Ron Marz and Peter David.



Tapi, tempekah anda????...ada karakter di DC dan MARVEL yang memiliki kemiripian. Entah memang di sengaja, mau niru atau memang sudah direncanakan gue gak tahu....tapi kalo memang mau nyontek, siapa yah yang nyontek???....yuk simak karakter apa ajjah...cekidottt...

1. Batman (DC) vs Moon Knight (Marvel)

Sumber : Deviandart.com

Yang pertama Batman (DC) dan Moon Knight (Marvel). Banyak yang menganggap Batman itu mirip dengan Daredevil, tapi sepertinya yang mirip dengan Batman itu Moon Knight. Lanjutt....kita analisa yuk apa kemiripannya dan siapa yang dianggap "nyontek".

Batman (DC)

Batman pertama kali muncul di Detective Comics #27 (Mei 1939). Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh sejarah, yaitu Robert the Bruce dan Anthony Wayne.

Moon Knight (Marvel)

Moon Knight pertama kali muncul di Werewolf by Night #32 (August 1975). Nama aslinya adalah Marc Spector. Spector menghabiskan waktu pelatihan untuk menjadi petinju kelas berat, Marinir AS, dan tentara bayaran, dan Agent CIA. Sebenarnya sudah meninggal tapi dia diberi kesempatan kedua oleh dewa mesir kuno 'Khonshu' serta menjadikannya wakil di bumi sebagai dewa yang kejam.

Kemiripan

Mereka sama-sama berkonsep nightwatcher, atau superhero yang bekerja pada malam hari di tengah kegelapan. Sama-sama detektif dan juga penembak jitu

Batman bekerja di malam hari karna dia lebih memilih bekerja secara diam-diam (Kan kelelawar...hehehe), Moon Knight bekerja di malam hari karena dia mendapat kekuatan dari bulan, Moon Knight akan mendapat kekuatan fisik tergantung dari sinar bulan yang ada semakin besar dan terang maka ia akan semakin kuat,. Moon Knight juga menggunakan peralatan canggih seperti Batman, seperti Mooncopter yang mirip dengan Batplane.

2. Green Arrow (DC) and Hawkeye (Marvel)

Sumber : Deviandart.com

Hawkeye

Awalnya muncul sebagai penjahat dan musuh dari ironman di komik Tales of Suspense #57 (Sept. 1964). Hingga akhirnya bergabung dengan The Avengers di Avengers #16 (May 1965).

Green Arrow

Green Arrow awalnya muncul di komik More Fun Comics #73 in November 1941. Nama aslinya adalah Oliver Jonas "Ollie" Queen seorang milliader dari kota Starling City. Green Arrow menjadi Vigilante dan bertindak seperti Robin Hood.

Kemiripan

Kesamaan diantara mereka ialah senjata khas yang digunakan yaitu Panah. Selain itu, nama Green Arrow versi kedua agak mirip dengan Haykeye yaitu Connor Hawke. Konsep Arrow yaitu menciptakan berbagai alat untuk membasmi kejahatan, hampir sama dengan konsep yang dipakai Batman/Iron Man.

3. Deathstroke (DC) vs Deadpool (Marvel)


Deathstroke (DC)

Deathstroke adalah musuh dari Batman dan Arrow yang pertama kali muncul di The New Teen Titans (vol. 1) #2 (1980). Nama aslinya adalah Slade Wilson. Dia seorang anti-hero dan tentara bayaran serta bahan percobaan militer yang memberi mereka kekuatan super.

Deadpool (Marvel)

Deadpool juga seorang tentara bayaran dan anti-hero yang muncul pertama kali di New Mutants #98 (Feb. 1991). Nama aslinya yaitu Wade Winston Wilson.

Kemiripan

Konsep dan design karakter mereka sama. Mereka berdua anti-hero dan seorang tentara bayaran serta bahan percobaan militer yang memberi mereka kekuatan super.

Tak hanya itu, nama belakang mereka pun sama. Deathstroke punya nama asli Slade Wilson sedangkan Deadpool bernama Wade Wilson.

4. The Flash (DC) v Quick Silver (Marvel)


The Flash

The Flash pertama kali muncul di Flash Comics #1 (January 1940). Ada empat karakter yang memerankan The Flash di Komik yaitu : Jay Garrick (1940–sekarang), Barry Allen (1956–1985, 2008–sekarang), Wally West (1986–2006, 2007–2012, 2013–sekarang), and Bart Allen (2006–2007). Tapi yang digunakan untuk live show adalah Flash versi Barry Allen.

Quick Silver

Quick Silver adalah anak dari Magneto dan kembaran dari Scarlet Witch dan juga saudara tiri dari Polaris yang muncul pertama kali di komik X-Men #4 (March 1964).

Kemiripan

Kemiripan diantara keduanya adalah kecepatan lari yang lebih hebat dari manusia biasa. Mereka berdua juga bisa lari di dinding dan diatas air. The Flash mendapatkan kekuatan dari cahaya kilat penuh bahan kimia yang menumpahi badannya saat pulang kerja (versi komik) sedangkan Quick Silver memang seorang Mutan.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

Post a Comment

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com