Sunday 16 April 2017

Kupas Tuntas: Agent of S.H.I.E.L.D Season 4 Episode 16



SkyeWard
Pernah merasakan bangun dari tidur dan hidupmu berubah 1800? Ya, itulah yang dirasakan Daisy. Muncul di Framework menjadi orang yang benar-benar berbeda, pacar yang beda, rambut yang beda, nama yang beda, dan tempat kerja yang beda. Welcome back Ward!
Triskellion
Triskellion terlihat cantik dipagi hari tertentu. Ya, sayangnya logonya terlihat berbeda. Triskellion adalah markas besar S.H.I.E.L.D. di dunia nyata. Yang hancur saat invasi Hydra di film Winter Soldier. Di Framework, gedung ini masih berdiri megah dan kokoh. Melihat simbol Hydra di lobi utamanya terasa menyeramkan. Di ruangan juga penuh dengan poster propaganda Inhuman terpampang cantik di dinding.
KTP
Di Framework, Inhuman menjadi musuh publik. Karenanya, pemerintah di sini menerapkan system ketat untuk mengetahui siapa yang Inhuman. Hydra sendiri mengeluarkan KTP untuk mendeteksi apa orang itu Inhuman atau bukan. Canggihnya, Inhuman sudah bisa dideteksi bahkan sebelum melalui proses Terrigenesis atau kekuatan Inhumannya belum aktif. Wow.
Pak Guru Coulson dan Kliping Misteriusnya
Mimpi Coulson yang pupus di dunia nyata, terwujud di sini. Ya, sebagai orang biasa, dan menjadi guru. Coulson mengajarkan pada muridnya kebaikan yang dibawa Hydra.

Coulson
Dimejanya, Pak Coulson punya kliping misterius berisi beberapa potongan dari koran dan sebagainya. Diantaranya ada tentang seorang dokter di Winslow ditangkap karena pemberontakan, disitu Pak Coulson menambahkan tulisan “Winslow?, Kenapa seorang dokter melakukan ini? Siapa namanya?.”  Ada Felix Blake yang jadi pahlawan Hydra, di dunia nyata dia seorang anggota Watchdog, mantan agen SHIELD. Ada Sunil Bakshi yang dapat penghargaan seumur hidup, di dunia nyata Bakshi tewas dibunuh Jemma. Ada iklan pertunjukan Cello, di dunia nyata Coulson dekat dengan seorang pemain cello. Dan terakhir potongan berita dikoran tentang gempa yang terjadi di LA. Ya, mungkin ini tidak penting karena Daisy di sana tidak punya kekuatan. Yang misteri adalah Pak Coulson menambahkan tulisan, “jumlah gempa kecil meningkat setelah--, bencana biasa?” Penasaran apa maksudya. Mungkinkah ada Quake di Framework??
It’s a Magical Place
Coulson juga punya selebaran tentang liburan di Tahiti diklipingnya. Di dunia nyata, Tahiti yg berkaitan dengan Coulson bukanlah tempat nyata, melainkan tempat fantasi yang diciptakan Fury agar Coulson melupakan proses dirinya dibangkitkan. It’s a magical place.
Di penghujung episode, kita melihat Daisy menemui Coulson untuk memberitahu kebenaran dunia yang mereka tinggali. Coulson tidak percaya namun kedekatannya dengan Daisy di dunia nyata membuat dia mengingat sedikit, “Daisy.”
Sekali Agen Ganda, Tetap Agen Ganda
Kerja sama Jemma dan Daisy menjadi bagian termanis di episode ini. Namun, adegan Ward pun tak kalah manis. Terungkap bahwa Ward adalah agen ganda, agen Hydra dan juga sekongkol dengan kelompok pemberontak yang nanti kita tahu siapa pemimpinnya di episode selanjutnya.
Jujur, aku berharap banget jika serial ini di renew, Ward kembali jadi series regular. Dia dibuatkan LMD di dunia nyata dan diunduh kedalamnya. Aku rindu melihat Ward dan Skye bersama. Plisssss.
Eksekutif Hydra
Hydra dipimpin oleh tiga pemimpin berbeda dengan urutan pangkat berbeda. Bisa diasumsikan bahwa pemimpin pertama adalah Aida, atau di sini bernama Madame Hydra atau dikomik bernama Viper. Pemimpin kedua adalah Fitz, atau di sini punya julukan The Doctor. Pemimpin ketiga adalah May.
Sejarah Berubah
Di dunia berbeda, terjadi pula sejarah berbeda. Di dunia nyata, May diceritakan membunuh gadis Inhuman dalam misi di Bahrain. Tragedi ini menjadi penyesalan terbesar dalam hidup May, membuat rumah tangganya rusak dengan Andrew.
Di Framework, sejarah ini tertulis berbeda. Gadis Inhuman itu diselamatkan oleh May. Akibatnya, gadis itu membunuh 1500 orang di Cambridge. Inhuman pun disalahkan atas kejadian tersebut. Di sinilah awal mula public membenci Inhuman dan gerak-gerik mereka dibatasi.

Tentang Penulis

Dunia MCU

Author & Editor

Kami para penikmat film superhero DC dan Marvel tpi prefer ke Marvel yang niatny cuma ingin sharing ke teman-teman pecinta film Marvel.

1 comments:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    ReplyDelete

 
Dunia MCU © 2015 - Designed by Templateism.com